Kisah Leon Dozen Yang Merayakan Hari Ibu Bersama Penghuni Panti Jompo

Banyak cara merayakan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, 22 Desember. Salah satunya adalah Leon Dozen. Jika kebanyakan orang merayakan hari ibu bersama ibunya, Leon Dozen memilih merayakannya bersama okoh perempuan inspiratif, Devia Sherly di Panti Jompo. Kedatangan Leon tersebut murni atas inisiatif sendiri untuk berbagi dan menghibur para lansia.

Kisah Leon Dozen Yang Merayakan Hari Ibu Bersama Penghuni Panti Jompo ~ liputan6.com
Kisah Leon Dozen Yang Merayakan Hari Ibu Bersama Penghuni Panti Jompo ~ liputan6.com

Datang dengan niat yang mulia, Leon pun disambut antusias, “Sambutan nenek-nenek di sini hangat banget, sampai tadi kami bernyanyi bersama terus makan bareng. Ini bisa membantu mereka tersenyum, walau cuma sedikit,” papar Leon Dozan.

Kegiatan sosial yang belum pernah dilakukannya membuat Leon Dozan belajar banyak tentang arti berbagi dan bagaimana harus menghormati orangtua yang sudah membesarkan anak-anaknya. “Senang bisa berbagi bersama penghuni panti werdha, sambil berbagi. Ini menyadarkan Leon harus bisa menghargai orang tua,” tutur Leon Dozan.

Di pantiyang terletak di kawasan Bogor tersebut, Leon Dozan juga mendapat pelajaran dari Devia Sherly soal pentingnya peran keluarga dalam menjalani hidup. Meski kedua orangtua berpisah, Leon tetap menjaga hubungan baik.

“Leon juga salut kepada ibu Devia, sosok perempuan inspiratif, karena dia tidak pernah mendapat kasih sayang dari ibu kandung nya, justru bisa tetap semangat dalam hidup hingga sukses seperti sekarang ini,” tutur Leon Dozan.

Tak hanya pengalaman yang berharga, Leon juga mengaku mendapat wejangan dari “Ibu Devia berpesan, hargai ibu mu, walau pun orang tua mu sudah tidak lagi bersama,” pungkasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.