Klarifikasi Oki Setiana Dewi Soal Tuduhan Patok Tarif Mahal Saat Ceramah

Oki Setiana Dewi akhirnya memberikan klarifikasi, terkait tudingan meminta bayaran mahal untuk mengisi suatu ceramah. Ibu dua orang anak ini membantah mematok tarif mahal untuk bisa mengundangnya mengisi acara tausiyah agama.

Oki Setiana Dewi beri klarifikasi terkait tudingan patok tarif mahal saat ceramah keagamaan~ www.liputan6.com
Oki Setiana Dewi klarifikasi tudingan patok tarif mahal saat ceramah ~ www.liputan6.com

Selain tudingan sebagai ustadzah abal-abal, Oki Setiana Dewi juga dituding mematok tarif sangat tinggi untuk setiap cara ceramah yang di datanginya. Sebelumnya beredar kabar bahwa Oki mematok tarif 35 juta untuk sekali ceramah. Belum lagi fasilitas mewah pun kabarnya diminta Oki, jika ada pihak yang mengudangnya untuk ceramah.

Hal ini jelas-jelas dibantah oleh istri Ory Vitrio ini. Menurut Oki, adalah hal yang mustahil jika dia mematok tarif yang mahal jika datang ke acara berbasis amal dan juga keagamaan. Oki sendiri menegaskan bahwa jadwal dan manajemen ceramah yang didatanginya diatur oleh management dan bukan dirinya.

“Sebenarnya ada tim yang mengatur jadwal. Ketika ada orang manggil ‘Ki dateng dong untuk penggalangan dana ke Palestina, dateng dong untuk acar bakti sosial yatim piatu, masak sih saya sampai segitunya (minta bayaran tinggi)” begitu tanggapan Oki setianada Dewi sendiri.

mengalir pada dirinya ini. Oki sendiri mengaku bahwa dia memang belum pantas disebut sebagai ustadzah. Dan dia pun sekali lagi menegaskan tak pernah meminta orang untuk memanggilnya sebagai ustadzah. “Terserah mau panggil apapun. Itu kan panggilan dari publik. Kalaupun ada yang manggil kakak, Oki, atau apapun, terserah, alhamdulillah,” kata Oki Setiana Dewi lagi.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.