Komik Manga ‘One Piece’ Catat Rekor Di Guiness World Record

Apakah Anda termasuk penggemar komik Jepang manga ‘One Piece’? Ya, komik yang diterbitkan pada tahun 1997 lalu ini merupakan komik yang mengkisahkan tentang misi yang sedang dijalankan oleh sekelompok bajak laut. Dan kabarnya, komik manga ‘One Piece’  telah tercatat sebagai salinan atau cetakan terbanyak di dunia di museum Guiness World Record.

Komik Manga 'One Piece' Catat Rekor Di Guiness World Record - tokopedia.com
Komik Manga ‘One Piece’ Catat Rekor Di Guiness World Record – tokopedia.com

Menurut media setempat, Kamis (18/6/2015) manga yang dicetak hingga tahun 2014 tersebut telah dicetak dengan menyentuh angka fantastis yaitu sebanyak 320.866.000 eksemplar.  Atas pencapaian tersebut, sang pencipta manga ‘One Piece’  yaitu Eiichiro Oda bahwa manga merupakan salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu secara menyenangkan.

Dan manga ‘One Piece’  ini telah menerima penyerahan penghargaan rekor dunia yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada Senin (15/6). Dan Eiichiro Oda berhalangan untuk menghadiri manga yang diciptakannya itu dengan mengirim perwakilan yaitu sang editor manga Weekly Shonen Jump, Yoshihisa Heishi.

Dan pada Februari 2015 silam, ‘One Piece’ telah mencetak sebuah rekor di Jepang yaitu dengan kategori penerbitan manga paling cepat hingga menyentuh angka 100 juta eksemplar. Bahkan hingga sekarang, komik manga’One Piece’ merupakan manga yang paling laris dalam sejarah manga Jepang.

Mengagumkan bukan?