Kontrol Diri Jadi Kunci Kekompakan EXID

Girlband EXID mengungkapkan kunci dari kekompakan mereka adalah kontrol diri dari masing-masing anggotanya. Sebagai gril band, EXID sadar betul bahwa tiap anggotanya memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Tak jarang, terjadi perselisihan kecil yang jadi kerikil dalam perjalanan karier mereka. Namun EXID punya kunci untuk menjaga kekompakan mereka selama ini.

EXID membocorkan kunci kekompakan mereka adalah kontrol diri masing-masing angotanya~ hype.my
EXID membocorkan kunci kekompakan mereka ~ hype.my

Jadi bintang tamu dalam acara “2 O’clock Date With Park Kyung Lim” EXID menceritakan apa yang benar-benar jadi perhatian mereka selama ini. Hani menjelaskan bahwa menjaga kekompakan bukanlah hal yang mudah. Apalagi mereka kerap dihimpit oleh jadwal yang padat yang menguras tenaga dan waktu mereka.

Kurang tidur dan istirahat terkadang membuat para anggota EXID dikuasi emosi. Meski begitu, mereka memiliki kontrol diri yang kuat, agar tak menjadikan emosi tersbeut sebagai bumerang yang akan mengancurkan kekompakan mereka. “ Kami selalu bertanya pada diri kami sendiri apakah hari ini akan jadi hari baik bagi kami. Tentu saja kami selalu bahagia, tapi sangat sulit mengontrol fikiran kita ketika kita tak cukup tidur karena jadwal yang padat. Jika hal itu terjadi, kami melakukan yang terbaik untuk mengontrol diri dan fikiran kami” ujar Hani mewakili sahabat-sahabatnya.

Hani juga membocorkan rahasai berfikir positif dan kontrol diri dari shabatnya LE. Hani berujar bahwa LE selalu membuat affirmatif positif dengan mengatakan “terimakasih” dan “be strong” setiap hari untuk dirinya dan juga sahabat-sahabatnya.

Hal ini lantas mempengaruhi setiap anggota lain untuk selalu melakukan yang terbaik. “LE bilang padaku bahwa dia memulai hari dengan ‘Thank you’ dan ‘be strong’. Dan dengan cara yang sama, kita mencoba melakukan sesuatu untuk membahagiakan dan mengontrol diri kami sendiri” ujar Hani lagi.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.