Tak Kapok-kapok, Inilah 5 Kontroversi yang Pernah Dibuat Acara Dahsyat

Dahsyat merupakan salah satu program musik yang bisa dibilang cukup awet di Tanah Air. Acara ini sering digunakan oleh para artis untuk mempromosikan single anyar atau menyapa para penggemar secara langsung.

Namun demikian, Dahsyat bukannya tanpa cela. Beberapa kali acara ini memancing kontroversi dengan adegan yang ditampilkan, hingga memancing munculnya kritik dari para pengguna Internet maupun Komisi Penyiaran Indonesia.

Apa saja kontroversi yang pernah terjadi di acara yang dipandu Raffi Ahmad ini? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Kontroversi makanan dan makian

Dahsyat pernah jadi sorotan pada Agustus 2015. Acara musik yang tayang di RCTI ini mendapat kritik keras dari KPI usai menunjukkan adegan para host-nya yang saling memaksakan makanan masuk ke dalam mulut.

Seolah tak kapok, Dahsyat kembali mendapat peringatan pada Januari 2016. Kala itu KPI mengeluarkan teguran usai mendapati ada adegan seorang wanita memaki dengan kata ‘anj*ng’ dalam salah satu episode.

Dahsyat mendapat peringatan keras di dua kesempatan tersebut karena dianggap menayangkan konten yang melanggar norma dan aturan yang ditetapkan KPI.

2. Zaskia Gotik lecehkan Pancasila

Zaskia Gotik sempat jadi sorotan dan banjir kritik usai ia menjawab asal-asalan pertanyaan soal Proklamasi dan Pancasila. Pedangdut cantik itu sempat menjawab proklamasi terjadi pada ’32 Agustus’ dan menyebut sila ke-5 adalah ‘bebek nungging’.

Jawaban Zaskia tersebut terlontar ketika ia menjadi bintang tamu di Dahsyat pada Maret 2016. Kala itu sang biduan dangdut tengah mengisi segmen Cerdas Cermat Bersama Cecepy.

Atas komentar kontroversial Zaskia tersebut, KPI pun untuk kesekian kalinya memberi peringatan pada Dahsyat.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.