Kontroversi Olivia Nathania yang Kini Resmi jadi Tersangka

Nama Olivia Nathania beberapa waktu belakangan cukup santer terdengar wara-wiri di televisi. Hal ini terkait kasus yang sedang menimpanya yakni soal penipuan yang berkenaan dengan surat CPNS. Kasus ini bergulir cukup intens, hingga akhirnya anak dari penyanyi senior Nia Daniaty ini ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Aplikasi Pengatur Keuangan ini Wajib Kamu Install di Hapemu!

Berkaca ke belakangan sebenarnya tidak hanya sekali ini Olivia tersandung kasus. Ternyata ada beberapa sandungan yang pernah menimpanya, hingga yang terakhir ini adalah soal CPNS tersebut. Berikut beberapa kepelikan yang pernah dialami oleh Olivia.

Cicilan berlian seharga Rp700 juta

Olivia diketahui pernah bermasalah soal emas dan berlian hingga dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan. Kejadian di tahun 2012 ini dilaporkan oleh Rina Rianti Huzaernah, yang mana menyatakan jika Olivia belum membayar cicilan berlian seharga Rp700 juta. Namun kasus ini tidak sampai ke meja hijau dan berakhir secara kekeluargaan.

Terseret kasus penggelapan mobil

Usai dengan kasus yang pertama di tahun 2012, Olivia tersandung lagi masalah di tahun 2016. Hal ini terkait tuduhan kepada Olivia bahwa wanita ini tidak mengembalikan mobil yang disewanya, bahkan tidak membayar biaya sewa tersebut. Kasus ini berakhir setelah pihak Olivia menyatakan akan mengganti mobil tersebut serta membayar sewanya.

Penipuan CPNS

Kasus terbaru Olivia tentu saja soal problematika CPNS tersebut. Seperti yang mungkin sudah banyak diketahui, wanita satu ini dilaporkan oleh salah satu guru SMA-nya. Olivia sendiri menjanjikan bahwa dirinya bisa membuat si guru dan juga orang-orang yang sudah mendaftar untuk bisa menjadi seorang CPNS. Tak main-main, kerugian yang diakibatkan dari aksi ini adalah sekitar Rp9,7 miliar.