Korban “DS” Berniat Cabut Laporan, Kasus Pelecehan Seksual Saiful Jamil Tetap Diproses Pengadilan?

Ramainya pemberitaan mengenai DS, korban pelecehan seksual yang dilakukan Saiful Jamil rupanya membuat remaja pria 17 tahun tersebut tertekan. Beredar kabar bahwa banyaknya tekanan membuat korban DS berniat mencabut laporan pencabulan dirinya yang dituduhkan pada Saiful Jamil. Namun, walau laporan dicabut, kasus Saiful Jamil akan tetap dibawah ke pengadilan?

Pengacara Pastikan Saipul Jamil Bukan Kaum LGBT ~ bintang.com
Pengacara Pastikan Saipul Jamil Bukan Kaum LGBT ~ bintang.com

Mendengar DS berniat mencabut laporan yang dibuat pada Kamis (18/2) dini hari atas kasus pencabulan yang ia alami, Kapolres Daniel Bolly Tifaona angkat bicara. Daniel Bolly Tifaona menegaskan bahwa meski laporan dicabut, kasus Saiful Jamil akan terus berjalan karena bukan pasal delik aduan.

“Walaupun korban cabut perkara, akan tetap kami lanjutkan. Karena ini bukan delik aduan,” ujar Daniel saat ditemui di Kapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (22/2).

Korban Saiful Jamil akan cabut laporan, pihak kepolisian tetap bawa kasus pencabulan ke pengadilan
Korban Saiful Jamil akan cabut laporan, pihak kepolisian tetap bawa kasus pencabulan ke pengadilan

Walau tak bisa dipungkiri, cabutan laporan yang berarti adanya perdamaian antara pihak pelapor dan terlapor akan menjadi pertimbangan hakim di proses pengadilan nanti.

“Kami yakini dengan tegas, ending-nya kasus ini adalah sidang,” tandas Daniel.

Pihak kuasa hukum Saiful Jamil tengah mengupayakan status hukum Saiful dari tersangka menjadi korban.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.