Krtiik Pedas, Ahmad Dhani Sindir Musisi Yang Terjun Di Dunia Politik

Maraknya selebriti yang terjun di dunia politik kini sedang mejadi isu hangat. Apalagi sejak pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2015 kemarin diikuti oleh beberapa nama seleb tenar tanah air. Mendapat sambutan hangat masyarakat, beberapa dari mereka bahkan meraih kemenangan meski hanya dalam perhitungan cepat.

Krtik Pedas, Ahmad Dhani Sindir Musisi Yang Terjun Di Dunia Politik ~ liputan6.com
Krtik Pedas, Ahmad Dhani Sindir Musisi Yang Terjun Di Dunia Politik ~ liputan6.com

Sebagai warga negara yang kritis,  Ahmad Dhani menyindir pedas para musisi yang ikut terjun ke dunia politik. Bahkan, Presiden Republik Cinta Manajement ini terang-terangan mengatakan jika politisi anyaran ini tak memahami politik sesungguhnya.

Lewat akun Twitter pribadinya, Dhani menulis sindiran panasnya. “Tidak ada penyanyi (musisi) yang paham benar tentang politik. Mereka cuma mengumandangkan apa yang ada di permukaan, Dangkal. #ADP,” demikian tulisnya.

kritik pedas Ahmad Dhani di Akun TwitternyaTak pelak kritik Dhani ini menambah panas suasana Pilkada Serentak 2015. pasalnya ada beberapa nama musisi besar yang ikut pertarungan ini. Salah satunya adalah Pasha Ungu yang mencalonkan diri jadi Wakil Walikota Palu. Vokalis Ungu ini mendapatkan kemenangan sebanyak 37,76% suara meski hanya dalam quick count.

Tak hanya Pasha, ada juga Helmy Yahya yang juga mencalonkan menjadi Bupati Ogan Ilir, meski hanya mendapat 43% suara. SahabatDhani lainnya, Anang Hermansyah, juga sukses duduk di Komisi X DPR RI.

Sebelumnya, Dhani sendiri sempat dikabarkan akan maju dalam Pilkada Serentak sebagai salah saru calon Walikota Surabaya, daerah asalnya. Namun, ayah empat orang anak ini rupanya ingin menjauh dari dunia politik dan berfokus menjadi pengamat saja.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.