Lady Gaga Berbalut Bendera Pelangi Rayakan Pengesahan Gay Marriage

Artis, penyanyi dan juga aktivis LGBT, Lady Gaga merayakan disahkanya undang-undang pernikahan sesama jenis atau gay marriage di Amerika dengan hanya berbalut bendera pelangi. Ungkapan dukungan penyanyi kontroversial terhadap pernikahan sesama jenis di negri paman Sam tersebut terlihat dari sebuah foto yang diunggah ke akun instagram miliknya.

Ini cara Lady Gaga rayakan pengesahan UU pernikahan sesama Jenis di Amerika yang akhirnya menjadi legal dan disteujui kongress setempat~popcrush.com
Ini cara Lady Gaga rayakan pengesahan UU pernikahan sesama Jenis di Amerika ~popcrush.com

Di foto tersebut, Mother Monster ini tak mengenakan sehelai benangpun kecualai bendera pelangi, simbol kaum LGBT yang direntangkan menutupi tubuhnya. Dengan background mirip tegel berwarna putih, Lady Gaga menunjukkan dukungan sepenuhnya atas undang-undang pernikahan sesama jenis yang akhirnya resmi di legalkan oleh pihak Kongress.

Di bendera yang menutupi tubuhnya tersebut, tertulis kebanggaan kaum LGBT yang konon sebagain besar memang adalah fans Lady Gaga. “Litle Monster Pride” bunyi tulisan di bendera pelangi yang menutupi tubuh penyanyi cantik ini. Lady Gaga juga menuliskan bahwa persetujuan Kongress atas penikahan sesama jenis ini adalah kemenangan untuk cinta, apapun nama dan bentuknya.

#lovewins over prejudice” tulis pelantun Alejandro ini sebagai caption foto tersbeut. Sama seperti Miley Cyrus, Lady Gaga memang seorang penggiat dan aktivis hak-hak LGBT di Amerika. Bahkan tak jarang beberapa kontent lagu dan video klipnya berisi tentang hubungan cinta sesma jenis yang sempat menjadi topik tabu itu.

Pngesahan UU pernikahan sesma jenis di Amerika ini berjalan lumayan panjang dan alot. Akhirnya Jumat kemarin pihak pemerintahan presiden Obama melegalkan pernikahan sesama jenis ini di negaranya. “Kemajuan dalam perjalanan ini dapat datang perlahan-lahan, kadang-kadang dua langkah maju, satu langkah mundur. Terkadang, ada hari seperti ini, ketika kemajuan yang lambat namun pasti mendapat imbalannya berupa keadilan yang datang bagaikan petir,” tutur Obama ketika berkomentar tengan isu pernikahan sesama jenis ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.