Lagi, ‘Eat Bulaga’ Dapat Teguran KPI Karena Vicky Prasetyo

Sempat medapat perigatan keras dari Komisis Penyiaran Indonesia (KPI), rupanya program televise The New Eat Bulaga Indonesia  lagi-lagi harus menelan kekeceawaannya. Pasalnya, Rabu (5/8), program televise tersebut kembali mendapat surat peringatan dari KPI, dan lagi-lagi karena ulah Vicky.

Lagi, ‘Eat Bulaga’ Dapat Teguran KPI Karena Vicky Prasetyo. ~ sidomi.com
Lagi, ‘Eat Bulaga’ Dapat Teguran KPI Karena Vicky Prasetyo. ~ sidomi.com

Peneguran ini bermula dari salah satu tayangannya pada 25 Juli 2015 kemarin, Vicky, Fiona, dan Lady Line terjerat sebuah konflik. Awalnya mereka saling adu mulut, namun makin lama makin terlihat tak beretika dengan adanya kontak fisik saling dorong hingga salah satu di antar mereka jatuh tersungkur.

surat teguran yang ditujukan kepada program televisi The New Eat Bulaga Indonesia. ~ kapanlagi.com
surat teguran yang ditujukan kepada program televisi The New Eat Bulaga Indonesia. ~ kapanlagi.com

Komisi Penyiaran Indonesia Pusat telah menemukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3danSPS) pada program siaran The New Eat Bulaga! Indonesia yang ditayangkan oleh stasiun ANTV tanggal 25 Juli 2015 mulai pukul 08.47 WIB. Program tersebut menayangkan konflik antara Vicky Prasetyo dengan dua orang wanita yaitu Fiona dan Lady Line yang saling beradu mulut dan terjadi aksi dorong sehingga salah satu dari mereka jatuh. KPI Pusat menilai adegan tersebut sangat tidak pantas untuk ditayangkan karena berpengaruh buruk pada perkembangan psikologis anak,” bunyi beberapa tulisan surat teguran itu.

Sementara itu, The New Eat Bulaga Indonesia dianggap telah melakukan jenis pelanggaran yang dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan norma kesopanan, penghormatan terhadap hak privasi, perlindungan anak-anak dan remaja, serta penggolongan program siaran. Tak lupa KPI juga memberikan peringatan lebih keras pada pihak ANTV karena telah mengulangi kesalahan yang sama setelah diperingatkan 5 Mei lalu.

Sebelumnya, pada bulan Mei kemarin, program televisi The New Eat Bulaga Indonesia juga sebetulnya telah mendapat teguran dari KPI karena salah satu adegannya yang dianggap tak pantas. Kala itu, Vicky Prasetyo merayu Fiona, sang presenter dengan memberikan hadiah mobil putih mewah agar diterima sebagai pacar. Hal itu dianggap tak pantas ditunjukkan karena mengandung unsur hedonisme alias menghambur-hamburkan uang.

Nama Vicky Prasetyo memang kerap kali mendapat hujatan sendiri oleh netizen karena disebut tidak pantas disebut sebagai artis. Tak hanya itu, para penonton setia Pesbukers beberapa waktu lalu sudah menuliskan kekesalannya pada sang mantan tunangan Zaskia Shinta (Gotik) tersebut.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.