Lagi! Taylor Swift Ukir Prestasi Album Terlaris

Entah sudah berapa banyak prestasi yang diukir oleh Taylor Swift di dunia musik. Yak, selain mengukuhkan dirinya sebagai musisi sukses di jaman modern saat ini serta telah menjadi inspirasi bagi kawula muda untuk terus berkarya, baru baru ini ia dinobatkan sebagai musisi dengan penjualan album terlaris selama sepuluh tahun terakhir. Album Taylor Swift yang terjual keras tersebut ialah ‘1989’.

Lagi! Taylor Swift Ukir Prestasi Album Terlaris - hai-online.com
Lagi! Taylor Swift Ukir Prestasi Album Terlaris – hai-online.com

Menurut data statistik Billboard Hot 100, Album ‘1989’ grafikinya hingga kini terus menanjak naik. Bahkan hingga saat ini album tersebut masih berada pada posisi tiga besar. Album yang telah berada di chart selama 36 minggu tersebut selalu masuk sepuluh peringkat hingga kini.

Kenyataan tersebut juga didukung dengan hasil statistik yang menunjukan bahwa nama Taylor Swift berada di urutan pertama yang mampu menjual albumnya sebanyak lima juta album dalam kurun waktu 36 minggu selama sepuluh tahun terakhir. Itu berarti, pacar dari Calvin Harris ini berhasil menggeser hegemoni Usher yang pada tahun 2001 silam juga berhasil meraih prestasi serupa.

Prestasi yang diukir Taylor Swift tersebut juga mampu melampai raihan penjualan album 11 juta kopi milik penyanyi Adele yang terjual hingga saat ini.