Merasa Lagunya Mirip Single Baru EXO, Anji Diserang Para Kpopers

Musisi kenamaan tanah Air, Anji, belum lama ini mendapat banyak komentar negatif dari para Kpopers alias para penggemar musik K-Pop. Hal tersebut terjadi usai sang artis mengunggah video yang menunjukkan kemiripan lagunya dengan lagu milik salah satu boyband papan atas Korsel.

Baca Juga: Bertegur Sapa dengan Aktor Ganteng Korsel, Prilly Latuconsina Bikin Iri Fans Indonesia

Di awal-awal kemunculannya, publik Indonesia mengenal Anji sebagai vokalis band Drive. Namun seiring berjalannya waktu, ia memutuskan untuk lebih fokus bersolo karir. Keputusan tersebut terbukti sangat tepat. Tak hanya sukses sebagai penyanyi, Anji juga berhasil mengkreasikan sejumlah lagu yang menjadi hits di tangga lagu Tanah Air.

Dear fans EXO, mirip = plagiat?

Salah satu lagu yang pernah digarap oleh Anji adalah ‘Kekasih Terhebat’, yang rilis pada 2011 silam. Namun belum lama ini, sang artis menemukan bahwa sejumlah nada-nada dalam lagu tersebut mirip dengan lagu ‘Someone Like You’ yang dibawakan oleh sub-unit EXO, EXO CBX, untuk soundtrack serial ‘Live’ di 2018.

Hal tersebut sempat disinggung Anji lewat Instagram Story-nya pada Kamis (29/3). Namun sepertinya sang artis belum puas, dan kembali membahas hal serupa lewat unggahan media sosialnya pada (30/3).

Di situ Anji mengunggah sebuah video yang membandingkan lagu miliknya dan milik EXO CBX. Sementara di kolom caption, dengan hati-hati sang artis meminta pendapat semua orang, terutama para Kpopers, mengenai hal tersebut. Ia memohon para netter memberikan pendapat tanpa perlu marah-marah ataupun emosi.

Namun demikian, rupanya permintaan Anji tak terlalu diperhatikan oleh para penggemar EXO. Mereka dengan keras mengkritik pernyataan sang artis dan tak terima idolanya dituding melakukan plagiat.

https://instagram.com/p/Bg7sdtJhV5M/?utm_source=ig_embed

Akun marliviaberhitu mengatakan: Sepenggal gini dibilang plagiat? Maaf om coba puter dong smpe abis biar tau keasliannya.

Sementara itu akun dea_syaf menyebutkan: Mrk aja gak kenal sama artis indonesia gimana mau plagiat?artis indo juga suka banyak yg ngeplagiat lagu luar kok.

Namun demikian tak sedikit pula netizen yang memperingatkan bahwa Anji tidak mencoba memancing polemik, melainkan hanya meminta pendapat.

Baca Juga: Memalukan, 8 Artis Korea Ini Pernah Jadi Korban Keganasan Fans Indonesia

Pemilik akun farssy__ mengatakan: Udah dong jgn pada emosi wkwk, om anjinya aja ga bilang plagiat, kan cuma nanyaa (emoji).

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.