Jalani Proses Stem Cell, Arumi Bachin Melahirkan Anak Kedua Di Surabaya

Kebahagiann tengah menyelimuti hati pasangan Emil Dardak dan Arumi Bachsin setelah mendapatkan anak kedua. Orang tua muda ini memilih salah satu rumah sakit di Surabaya sebagai tempat untuk menyambut bayi laki-lakinya. Namun, rupanya bukan tanpa alasan mereka memilih rumah sakit yang ada di Jawa Timur tersebut.

Lahiran Di Surabaya, Arumi Bachin Dikaruniai Bayi Laki-laki ~ instagram.com
Lahiran Di Surabaya, Arumi Bachin Dikaruniai Bayi Laki-laki ~ instagram.com

Sang suami, Emil Dardak yang juga calon Bupati Trenggalek, mengaku, Surabaya menjadi pilihan untuk melahirkan karena dekat dengan bandara Internasional Juanda Sidoarjo. Apalagi ada proses yang harus dijalani putra Arumi terkait stem cell.

“Kenapa demikian, karena kami ingin mengamankan atau menyimpan sel punca (stem cell), lokasi penyimpanannya berada di luar negeri, sehingga ketika kelahirannya dekat dengan bandara maka bisa langsung dikirim,” ucap Emil Dardak. Emil sperti yang dilansir dari kapanlagi.com ternyata begitu memperhatikan masa depan putranya sejak kecil.

Lebih jauh, ia menjelaskan penyimpanan sel punca penting dilakukan, karena sel tersebut bisa menjadi salah satu obat paling mujarab di masa depan.Emil Dardak tidak ingin kecolongan, karena pada saat kelahiran anak pertamanya tidak sempat melakukan penyimpanan sel punca. “Alhamdulillah saat ini anak kami dalam kondisi sehat dan untuk sementara masih tinggal di Surabaya,” ujarnya.

Putera mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum ini mengaku mendampingi istrinya pada saat detik-detik persalinan. Menariknya sebelum melahirkan Arumi sempat meminta Emil untuk membacakan Sholawat Badar. “Dia mintanya dibacakan itu dan tidak mau yang lain,” imbuh pria yang menjadi Doktor termuda di Jepang ini.

Sebelumnya, Arumi Bachsin melahirkan anak keduanya pada Senin malam (16/11) lalu di salah satu rumah sakit di Surabaya. Anak berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir dengan selamat setelah melalui persalinan normal.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.