Lama Tak Muncul Di Layar Kaca, Dinda Kanya Dewi Rupanya Tekuni Dunia Teater

Wajah cantik artis Dinda Kanya Dewi lama tak terlihat wara-wiri di layar kaca. Cukup lama menghilang, rupanya, mantan kekasih Derby Romero ini asyik menggeluti dunia film dan teater.

Lama Tak Muncul Di Layar Kaca, Dinda Kanya Dewi Rupanya Tekuni Dunia Teater ~ tribunnews.com
Lama Tak Muncul Di Layar Kaca, Dinda Kanya Dewi Rupanya Tekuni Dunia Teater ~ tribunnews.com

“Enggak absen juga, memang gak ada produksi di TV. Kalau film dan teater masih main. Baru kelar (syuting) film, tahun depan baru tayang. Mungkin orang tahunya aku di TV, sekarang lebih memilih-milih. Fokusnya di film dan teater. Saya mencari media yang baru, enggak mau stuck 1 tempat, kayak sinetron stripping. Pengen yang lebih luas aja,” tuturnya belum lama ini.

Vakum dari dunia sinetron, dan fokus di dunia tetaer dan film, Dinda merasakan betul bagaimana perbedaan di antara ketiganya, khususnya cara kerja. Namun, ia menikmati perbedaan tiga dunia tersebut. “Stripping pasti beda dengan layar lebar, teknik kerjaan, dan cara kerja pasti beda, gak bisa pilih mana yang suka. Ada kenikmatan sendiri juga,” jelasnya.

Jika, sinetron memang menguras waktunya dan menggantungkan nasibnya pada rating, hal berbeda justru dengan dengan teater. “Kalau sinetron kuras waktu emang, kita tergantung rating, biasanya akan terus (lanjut) sampai gak tahu kapan. Teater juga menguras waktu, walau pentasnya kapan tapi latihannya kan beberapa hari juga,” ungkapnya.

Ia ingin fokus di dunia yang dicintainya tanpa ingin mencoba-coba dunia lain. “Sebenernya buat saya, profesi saya aktris, jadi fokus saya di seni peran. Saya keahliannya di situ. Saya pernah jadi host dan nyanyi. Tapi di situ bukan tempat main saya. Karena sudah lama di layar kaca, ada beberapa zona yang belum saya coba, saya belum punya karya di teater dan film, ya udah saya ingin berkarya di situ,” ujar wanita 28 tahun ini.

Dinda membuktikan totalitasnya di dunia teater. Rajin pentas, ia menemukan sebuah kepuasan di sana. “Yang buat saya senang di teater itu saya akan langsung berhadapan sama penonton. Energinya langsung nyampe. Enggak boleh ada kesalahan. Tahun ini di Jakarta, yang terbaru monolog 15 menit aja,” tandasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.