Jomblo Awas Baper! Ini 6 Lamaran Artis Paling Romantis Se-Indonesia

Sebelum mengikat janji suci dan menjalani mahligai pernikahan, ada satu proses yang wajib dilalui oleh semua pasangan, yaitu lamaran.

Baca Juga: Meski Mempesona, 6 Seleb Ayu Ini Penampilannya Pernah Dicibir di Dunia Maya

Lamaran memiliki tingkat kesakralan tinggi dalam berbagai budaya di Indonesia. Namun dari sudut pandang modern, momen lamaran bisa menjadi kesempatan bagi pihak pria untuk mengungkapkan keseriusannya pada sang wanita dengan cara yang romantis.

Beberapa pasangan artis Indonesia sempat jadi sorotan karena prosesi lamaran mereka yang dinilai sangat romantis. Wah, bisa ditiru nih buat kamu yang sekarang berniat melamar doi. Seromantis apa sih mereka? Simak yuk ulasan berikut ini!

1. Marcel Chandrawinata melamar Priscilla Deasy di bioskop

Agustus 2017 lalu Marcel Chandrawinata memberikan sebuah kejutan pada sang kekasih, Priscilla Deasy. Kala itu Marcel melamar Deasy di dalam sebuah bioskop. Marcel tampak sedang bersimpuh saat memasangkan cincin di jemari lentik Deasy.

Terkejut dengan aksi sang kekasih, Deasy tak kuasa menahan tangisan haru. Foto yang dibagian Marcel di akun Instagram-nya disertai dengan caption romantis tentu membuat netizen jadi heboh dan baper abis.

2. Chelsea Olivia dilamar Glenn Alinskie di atas kapal

Glenn Alinskie membuat Chelsea Olivia terkejut ketika ia tiba-tiba mengeluarkan sebuah cincin dan melamarnya. Hal itu dilakukan oleh Glenn kala Chelsea tengah merayakan ulang tahun bersama keluarganya di sebuah kapal.

Istimewanya lagi, momen lamaran itu terjadi ketika mereka berdua sedang berlibur di luar negeri pada 2014 silam. Kala itu Chelsea dan Glenn sedang berada di Hong Kong.

3. Dion Wiyoko melamar Fiona Anthony di Italy

Negara-negara Eropa memang tak pernah kekurangan lokasi romantis untuk momen-momen penting seperti lamaran. Hal itu dibuktikan oleh Dion, yang memutuskan melamar kekasihnya, Fiona, di Italia.

Mulanya, Dion berada di negeri Pizza untuk menjalani proses syuting sebuah film dan ia kemudian meminta Fiona datang. Begitu mereka berdua bertemu, sang aktor langsung mengeluarkan bunga dan cincin untuk melamar kekasihnya.

4. Anang Hermansyah meminang Ashanty di atas kapal pesiar

Melamar di luar negeri memang memberikan kesan yang berbeda dan istimewa. Hal serupa dirasakan oleh Ashanty, ketika ia menerima lamaran Anang di sebuah kapal pesiar di Beijing.

Anang mulanya mengatakan pada Ashanty bahwa mereka akan berlibur bersama naik kapal pesiar. Namun bersama dengan kedua anaknya, Aurel dan Azriel, sang musisi kemudian menyusun cara untuk melakukan lamaran di hadapan keluarga sang kekasih.

5. Tyas Mirasih dag dig dug di tengah hamparan salju

Tyas Mirasih takkan pernah melupakan negeri Jepang seumur hidupnya. Di negeri matahari terbit tersebut, sang aktris cantik menerima lamaran dari pria yang menjadi kekasihnya, Raiden Soedjono.

Rencana yang disusun Raiden pun cukup matang. Ia mengajak Tyas berjalan-jalan ke daerah yang dipenuhi pemandangan salju nan romantis. Begitu mereka berdua sampai di sebuah jembatan, Raiden tiba-tiba berlutut. Ia kemudian mengeluarkan cincin dan melamar Tyas.

6. Claudia Adinda dilamar saat malam natal

Kejutan besar disiapkan oleh Derby Romero untuk sang kekasih Claudia Adinda. Kejutan tersebut datang berupa sebuah kado dengan ukuran lumayan besar. Adinda, yang kala itu sedang berada bersama teman-temannya, tampak kaget. Begitu kado dibuka, ternyata di dalamnya ada sosok Derby.

Baca Juga: Dijamin Tak Bakal Berkedip, 10 Artis Cantik Indonesia Ini Punya Mata Terindah

Sang aktor pun langsung mengeluarkan cincin dan melamar kekasihnya. Momen lamaran unik tersebut terasa kian istimewa, karena terjadi di malam Natal. Claudia pun begitu gembira, hingga ia langsung membagikan pengalamannya itu di media sosial.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.