Lancar 6 Bahasa, Julia Perez Mengaku Malu Baca Al-Qur’an Tidak Lancar

Datangnya bulan suci Ramadan, rupanya dijadikan moment bagi para selebriti untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Beragam bentuk ibadah pun berbondong-bondong dilakukan oleh sederet artis demi menyambut sekaligus menjalankan bulan yang penuh berkah ini. Membaca Al-Qur’an nyatanya dipilih artis cantik Julia Perez sebagai salah satu bentuk ibadahnya kepada Allah SWT, namun siapa sangka Jupe sempat malu karena ketahuan tidak lancar dalam membaca Al-Qur’an.

Lancar 6 Bahasa, Jupe Mengaku Malu Baca Al-Qur'an Tidak Lancar ~ instagram.com/juliaperrezz
Lancar 6 Bahasa, Jupe Mengaku Malu Baca Al-Qur’an Tidak Lancar ~ instagram.com/juliaperrezz

Diungkapkan oleh Jupe secara langsung, dirinya mengakui malu ketika ketahuan masih belum terlalu lancar membaca Al-Qur’an, sementara dirinya sendiri begitu mahir dalam 6 bahasa. “Saya jago bahasa Inggris, Perancis, atau bahasa internasional lain, tapi giliran Al-Quran masa saya terpatah-patah, kan malu lah. Masa 6 bahasa bisa, tapi setidaknya fasih membaca Al-Quran juga dan ngerti artinya” ujar Jupe.

Walau begitu, upaya Jupe untuk mempelajari kitab suci bagi seluruh umat Islam ini memang patut diacungi jempol. Tak tanggung-tanggung, Jupe bahkan bersedia untuk mendatangkan seorang ustadz untuk mengajarinya. Namun, Jupe berkelakar bahwa sang ustadz harus memiliki paras yang tampan. “Saya mau khatam Al-Quran, tapi request ustaz-nya yang ajarin harus ganteng” lanjut Jupe sembari tertawa.

Sang ibunda Jupe sendiri yang mendengar hal ini lantas menolak keras jika sang anak berniat belajar Al-Qur’an hanya untuk mendapat ustadz ganteng. “Mamah saya bilang, ‘Heh, belajar Al-Quran carinya ustaz ganteng’. Terus saya bilang ‘Yuli kan juga mau ustaz ganteng, soalnya sudah anyep liat pelawak-pelawak tiap hari’, ya kalau bisa dapet ustaz ganteng sih, ha-ha-ha-ha” canda Jupe lagi.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...