Laris Manis, Jurrasic World Sempat Kena Protes Para Orang Tua

Menyita perhatian para pecinta film beberapa waktu belakangan, rupanya ada sedikit kisah yang kurang berkesan dari film epik Jurrasic World. Pasalnya, film ini dianggap terlalu menakutkan bagi anak-anak, lantaran banyaknya adegan berdarah-darah yang disuguhkan oleh Indominus Rex dan kawan-kawannya. Padahal, film ini sudah mengantongi izin 12A yang membolehkan anak-anak dibawah umur 12 tahun untuk menontonnya.

Laris Manis, Jurrasic World Sempat Kena Protes Para Orang Tua ~ duniaku.net
Laris Manis, Jurrasic World Sempat Kena Protes Para Orang Tua ~ duniaku.net

Efek 3D dari film Jurrasic World boleh dibilang sangat mengagumkan dan begitu jauh berbeda dari film pendahulunya. Laku keras pasca dirilis baru-baru ini, Jurrasic World begitu menghipnotis para penontonnya dengan beragam efek menarik dari kehidupan para makhluk purbakala ini. Menghadirkan sosok dinosaurus baru, Indominus Rex, nyatanya film ini membuat para penontonnya yang masih dibawah umur begitu ketakutan bahkan menangis saat menonton.

Hal ini lantas saja membuat sebagian orang tua protes dan mengritik penyuguhan film arahan sutradara Colin Trevorrow ini. Dilansir dari Daily Mail, para anak-anak yang menonton film ini menjerit-jerit ketakutan kala menampilkan beberapa adegan menyeramkan dalam film, bahkan tak sedikit dari mereka yang keluar dari studio lantaran tak tahan dengan adegan tersebut.

Mendapat protes dari orang tua sang anak, tak sedikit pula penonton yang menikmati adegan-adegan mencekam tersebut mengeluh dengan sikap para anak-anak yang dianggap terlalu berlebihan dan dirasa mengganggu kenyamanan penonton lain. Terlebih lagi, film ini sendiri sudah mendapatkan sertifikat 12A, dimana film ini dianggap sudah layak ditonton oleh anak-anak dibawah umur 12 tahun. Lepas dari itu, hal ini sendiri begitu membuktikan bahwa Jurrasic World memang benar-benar total dalam penggarapannya.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...