LeBron James Tidak Cocok Untuk “Space Jam 2” ?

Siapa yang tidak kenal film Space Jam? Film yang sempat booming di tahun 1996-2000an dan diperankan oleh megabintang NBA, Michael Jordan dan berbagai tingkah laku tokoh kartun Looney Tunes seperti Daffy Duck dan Bugs Bunny yang beradu kemampuan bermain basket ini akan dibuat sekuelnya oleh Warner Bros setelah lebih dari dua dekade.

Space-Jam-2-620x942

Isu ini dimulai sejak Warner Bros dan Springhill Entertainment, yang dimiliki LeBron menandatangani kontrak untuk bekerjasama dalam bentuk siaran TV, digital content, dan film. Lantas isu merebak melalui spekulasi adanya Space Jam 2 dengan LeBron sebagai pemeran utama. “LeBron James memiliki banyak brand yang kuat dan tekenal di dunia dan kami sangat senang bisa berbisnis dengannya dan Springhill Entertainment,” ujar CEO Warner Bros Entertainment, Kevin Tsujihara.

Memang belum ada konfirmasi mengenai adanya sekuel Space Jam dari Warner Bros, tetapi Warner Bros masih memiliki hak cipta Space Jam dan sedang berusaha untuk menjadikan LeBron sebagai bintang utama dari film tersebut. Hal ini lantas memunculkan berbagai respons, positif dan negatif mengenai LeBron menjadi pengganti Michael Jordan. Reputasi yang tidak cukup baik di kalangan fans NBA menjadikan LeBron banyak dikecam di twitter tentang berita tersebut, “LeBron tidak cukup baik untuk menggantikan Michael (Jordan), jangan memaksa,” ujar salah satu kicauan di twitter.

LeBron sendiri pernah menyatakan akan sangat senang jika bisa memiliki peran di Space Jam, “saya selalu suka Space Jam, dan selalu berharap mendapatkan kesempatan berada di bagian tersebut,” ujar LeBron, dikutip dari imdb. Jika rumor ini benar, maka bukan tidak mungkin nama-nama seperti James Harden atau Stephen Curry mendapat bagian sebagai Monstars di film ini.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan