Ledek Tifanny SNSD Soal Insiden Bendera Jepang, Penyiar TV Ini Ogah Minta Maaf

Meski menuai kritik, penyiar Kim Myung Joon dari MBN tetap ogah meminta maaf pada Tifanny SNSD. Reporter yang telah meledek Tifanny soal insiden emoticaon bendera Jepang itu, bahkan dikabarkan tak punya niatan sedikit pun untuk minta maaf pada penyanyi cantik ini.

Reporter MBN, Kim Myung  Joon ogah minta maaf pada penyanyi cantik Tifanny SNSD~SOOMPI.COM
Reporter MBN, Kim Myung Joon ogah minta maaf pada Tifanny SNSD~SOOMPI.COM

Hal ini berawal saat penyiar TV Kim Myung Joon mengomentari kekalahan tim badminton Korea Selatan atas Jepang, pada Olimpiade Rio 2016 ini. Entah hanya bermaksud bercanda atau kelepasan, sang penyiar lantas berkomentar “selamat ya Tifanny”. Sepertinya, sang reporter menyindir insiden emoticon bendera Jepang di medsos Tifanny, tepat disaat hari kemerdekaan Korea Selatan beberapa waktu yang lalu.

Komentar sang reporter ini rupanya membuat fans SNSD, khusunya penggemar Tifanny meradang. Beberapa komentar pedas pun dialamatkan pada Kim Myung Joon. Mereka mengatakan bahwa sang reporter tak berhak untuk menghakimi Tifanny, atas keselahaan yang dilakukanya. Fans juga mengatakan bahwa Tifannuy tak ada hubunganya dengan kekelahan Korsel atas Jepang, di Olimpiade Rio.

“Kim Myung Joon kamu harus menulis permintaan maaf juga (seperti Tifanny). Mengapa kamu bicara tanpa difikir dulu?” kritik seorang netizen. “Bagaimana bisa kamu memperlakukan orang lain seperti itu? Apakah popluaritasmu langsung naik saat melakukanya? Seorang penyiar seharunys hanya menyiarkan berita yang benar saja” kritik yang lainya lagi. “Kamu memberi ucapan selamat pada Tifanny atas kemenangan Jepang? Apakah penyiar ini sudah gila?” tanya netizen yang lainya lagi.

Kim Myung Joon sendiri sepertinya cukup sadar, bahwa ia menerima kritikan dari fans SNSD dan Tifanny. Namun seperti yang disampaikan oleh perwakilan MBN, Kim Myung Joon sama sekali tak punya niat untuk minta maaf pada Tifanny. “Dia tak punya keinginan atau niat untuk minta maaf (pada Tifanny)”  begitu kata perwakilan MBN seperti yang dimuat dalam laman AllKpop.com.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.