Lee Min Ho-Kim Soo Hyun Harumkan Nama Bangsa di Negri Cina

Apa persamaan antara Kim Soo Hyun dan Lee Min Ho? Yap keduanya sama-sama tampan, sama-sama terkenal dan sama-sama dicintai oleh banyak orang. Namun selain kelebihan secara fisik yang tak bisa dipungkiri lagi, Lee Min Hoo dan Kim Soo Hyun sama-sama mengukir prestasi membanggakan di luar Korea Selatan.

Aktor Korea Kim Soo Hyun dan Lee Min Ho mengharumkan nama bangsa di kancah internasional terutama di Cina~ crazy9drama.wordpress.com
Kim Soo Hyun dan Lee Min Ho mengharumkan nama bangsa di Cina~ crazy9drama.wordpress.com

Baru-baru ini sebuah lembaga survery di Cina merilis beberapa nama selebirtis Korea yang memberikan pengaruh besar di negri Tiongkok. Selain Lee Min Hoo dan Kim Soo Hyun, beredar nama selebritis Korea lain yang menjadi pengaruh besar di negri tirai bambu itu. Kim Jong-kook, aktor Lee Jong-suk, girl group 2NE1, artis Jun Ji-hyun dan Park Shin-hye, komedian Yoo Jae-suk, boy band BigBang dan girl group miss A masuk dalam daftar tersebut.

Yang menarik unbtuk dibahas tentu saja keberadaan Lee Min Ho dan Kim Soo Hyun dalam daftar tersbeut. Nama keduanya bahkan bersaing ketat menempel satu sama lain dalam daftar puncak artis Korea paling berpengaruh di negri Tiongkok tersebut. Meski begitu keduanya memiliki kesamaan visi dan misi: ingin mengharaumkan nama bangsa di kancah internasional.

Bahkan situs tersebut mengklaim nama Kim Soo Hyun dan Lee Min Ho meningkatkan rasa kepercayaan diri orang Cina terhadap produk-produk dari Korea Selatan. Kim Soo Hyun sendiri sebelumnya memang dianugerahi penghargaan oleh pemerintah Korea. Pria tampan itu dianugerahi penghargaan sebagai sosok dengan imej terpuji di kancah internasional.

“Sepertinya dengan keberadaan mereka, kepercayaan publik Cina terhadap barang dan produk buatan Korea Selatan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Selebritis Korea yang paling berpengaruh di tahun 2015 kemarin, juga masuk dalam jajaran artis dan aktor yang paling ditunggu penampilanya di Cina apda 2016 nanti” tutur sebuah sumber pada Korea Herarld.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.