Legendaris Pelantun Hits “Stand By Me” Meninggal di Usia 76 Tahun

Kematian manusia adalah rahasia Tuhan. Tidak ada yang mengetahui kapan waktu seorang manusia akan berkahir. Tak terkecuali Ben E. King penyayi Soul dan R&B. kabar duka datang dari penyanyi yang terkenal berkat tembang hitsnya “Stand By Me” pada tahun 1961 silam. Ia berpulang pada umun 76 tahun.

Ben E. King. ~ the thelegraph
Ben E. King tutup usia ~ the thelegraph

Dilansir dari Femalefirst, Sabtu hari bahwa penyebab ia menutup mata untuk selamanya adalah karena fkator umur. Tentu kabar duka ini membuat para rekan serta kerabatnya merasa terpukul dan terkejut. Sebeb, sebelum meninggal ia sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda sakit.

Semasa hidupnya, Ben terkenal dengan pribadi ramah dan menyenangkan. Hal tersebut diungkapkan oleh rekannya sesama penyanyi Gary ‘US’ Bonds di laman facebook resminya. Ia menumpahkan segala rasa kehilangan sahabatnya tersebut, juga mengunggah foto saat menyaynyi bersama.

“Dengan hati yang sangat berat , saya harus mengucapkan selamat tinggal ke salah satu orang yang paling manis , lembut dan berbakat serta saya merasa sangat istimewa bisa mengenal dan bisa memanggilnya sebagai temanku selama lebi dari 50 tahun – Mr Ben E. King. Terima kasih, Ben E. untuk persahabatan dan peninggala indah yang kamu tinggalkan.” Tulisnya.

Ben E. King memulai kariernya di dunia tarik suara bersama vokal grup The Drifters di akhir 1950-an. Namun, pada akhirnya Ben memutuskan untuk merintis karier solonya dengan membawakan hits Stand By Me. Bahkan beberapa tahun belakanga ini, ia menggelar tur di Inggris pada 2013, selain manggung di AS tahun lalu.

Hits “Stand By Me” begitu sukses di pasaran dan berhasil duduk manis di chart Billboard 100 selama sembilan pekan mengalahkan John Lennon dan Spyder Turner. Pernah suatu waktu, ia mengomentari pemujaan penggemar kepada lagunya “Stand By Me” dengan berkata, “Saya bangga sekali lagu itu bertahan menguji masa”.

Belum lama ini, hits tersebut juga ditambahkan ke dalam daftar rekaman nasional oleh Perpustakaan Kongres Amerika Serikat karena legendaris dan memiliki unsur klasik. Berikut tembang ‘Stand By Me’ yang sempat hits di masanya tersebut:

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.