Lepas Dari ‘ID’, Zayn Malik Dilarang Rilis Album Solo Selama 2 Tahun

Pasca memilih hengkang dari One Direction beberapa waktu lalu, para penggemar sedang menunggu debut pertama Zayn Malik dalam berkarya. Namun, belum saja karya tersebut rilis, kini para penggemar harus dipaksa menelan pil pahit kekecewaan. Pasalnya, kabar bahwa Zayn Malik gagal dan dilarang merilis album selama dua tahun ke depan telah beredar. Benarkah?

Lepas Dari ID, Zayn Malik Dilarang Rilis Album Solo Selama 2 Tahun. ~nawaberita.com
Lepas Dari ID, Zayn Malik Dilarang Rilis Album Solo Selama 2 Tahun. ~nawaberita.com

Penyanyi rapper bernama Mic Righteous yang kabarnya akan berkolaborasi dengan Zayn Malik di album barunya telah membenarkan berita tersebut. Type yang bocor belakangan ini, Zayn dilarang menerbitkan musik solo apa pun dalam waktu dekat. Setidaknya hingga dua tahun ke depan.

Mic Righteous membuat klaim itu usai Naughty Boy menyebut baik dirinya maupun Zayn tidak tahu-menahu soal bocornya album No Type. Sebelumnya, album itu ada di SoundCloud dan sekarang sudah dihapus. “Tidak ada hubungan dengan saya dan Zayn,” ungkapnya.

Naughty Boy melanjutkan, “Sesuatu telah dicuri dari hard drive tidak ada kaitannya dengan keterlibatan rapper,” begitu Naughty Boy menulis di Twitter-nya, awal pekan ini. Komentar itu dibalas lagi oleh Mic Righteous melalui pesan panjang yang ia tulis di akun Facebooknya.

“Publisis saya sendiri membuang musik saya dari SoundCloud. Itu kenapa saya kehilangan hormat atas mereka. Saya hanya ingin membuat label bahagia. Saya menandatangani kesepakatan dengan Sony ATV bertahun-tahun lalu dan menolak persetujuan produksi dengan mereka di waktu yang sama karena alasan jelas, Zayn ingin bermusik, dia meminta saya di lagu itu. Shah (Naughty Boy) berkata, labelnya melarang dia merilis musik baru untuk dua tahun ke depan. Jadi tahu apa yang saya lakukan? Saya melakukan untuk dia, untuk Anda. Dan pada akhirnya mereka mengatakan ‘tidak’ pada saya. Saya bekerja untuk orang yang bukan di industri,” tulis Mic mengungkapkan.

Rupanya, karir Zayn Malik belum selancar dengan karir mantan rekannya di One Direction. Jika Zayn Malik harus gigt jari karena insiden tersebut, berbeda dengan One Direction yang justru kembali bangkit dan sukses mengangkat penjualan album keempat mereka, Four lewat single No Control yang dirilis sendiri oleh fans.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.