Lewat Situs Pottermore, JK Rowling Rilis Sejarah Asal-Usul Keluarga Harry Potter

Kisah Harry Potter memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Saking menariknya untuk terus dikupas, rumah produksi sampai membuat situs interaktif Pottermore demi memenuhi hasrat para penggila film yang dibintangi oleh Daniel Redcliffe tersebut. Dalam situs ini, sang penulis, J.K Rowling kerap membagikan cerita baru tentang dunia Harry Potter yang tidak terungkap dalam film maupun bukunya.

Lewat Situs Pottermore, JK Rowling Rilis Sejarah Asal-Usul Keluarga Harry Potter ~ huffingtonpost.com
Lewat Situs Pottermore, JK Rowling Rilis Sejarah Asal-Usul Keluarga Harry Potter ~ huffingtonpost.com

Seperti baru-baru ini, J.K Rowling menuliskan cerita terbaru mengenai keluarga besar Potter. Dilansir dari Huffington Post, cerita yang ditulis Rowling menjelaskan perihal asal-usul nama keluarga Potter, menggali moyang Harry, menjelaskan bagaimana kakek Harry menggandakan harta keluarga dan bagaimana jubah gaib menjadi warisan keluarga.

Dalam salah satu bagian, diceritakan keluarga Potter berawal dari seorang penyihir dari abad 20 bernama Linfred of Stinchcombe yang dijuluki the Pottereratau Potter yang hidup di lingkungan muggle, komunitas non-penyihir. Sosok moyang Potter ini dikenal eksentrik, suka membuat tembikar dan juga membuat ramuan obat-obatan.

Sedangkan di sisi lain, tim Pottermore juga menjanjikan ada sejumlah informasi menarik lainnya yang tersembunyi di situs tersebut. Pottemore sendiri merupakan situs interaktif yang memuat bagian yang belum diketahui dari serial Harry Potter. Situs ini juga memuat pendapat Rowling, teks yang belum dipublikasi sekaligus menjual buku elektronik dan audio untuk ketujuh novel Harry Potter

Sementar itu, penggemar Harry Potter segera kembali melihat dunia sihir pada 2016 melalui film lepasan, spin-off, Fantastic Beasts And Where To Find Them, yang akan dibintangi Eddie Redmayne. Tak hanya itu, Rowling juga menyuguhkan kejutan yang akan mempertunjukkan Harry Potter and The Cursed Child, meski ia rahasiakan namun Rowling menegaskan bahwa itu bukan prekuel dari serial yang asli.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.