Lima Hari Tayang, AADC 2 Sudah Tembus Satu Juta Penonton!

Euphoria para pecinta film, khususnya para pecinta film Indonesia untuk menikmati film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2)  rupanya belum padam. Sejak hari pertama penayangannya, hingga hari kelima Senin (2/5/2016), bioskop terus saja diserbu dan kini sudah menembus angka satu juta penonton.

AADC 2 fix rilis April 2016
AADC 2 fix rilis April 2016

Tentu hal ini merupakan pencapaian yang fenomenal. Pasalnya, mayoritas film Indonesia yang tayang tahun ini kesulitan menembus angka sejuta penonton, sementara AADC 2 mampu melakukannya dalam waktu lima hari saja.

“Ini belum pernah terjadi sebelumnya untuk film Indonesia. Semoga ini memberikan semangat kepada semua orang, bahwa film Indonesia masih dicari, ditunggu dan sampai diantre oleh penontonnya,” ujar Mira Lesmana, produser AADC 2 dalam pernyataan tertulisnya.

Tak hanya penonton, layar yang menayangkanAADC 2 pun memiliki jumlah yang fantastis. “Hingga pekan kemarin, jumlah layar yang menayangkan AADC 2 di Indonesia telah mencapai 500 layar,” ujarnya menambahkan.

Keberhasilan AADC 2 ini, membuat Mira begitu berterima kasih pada penonton Indonesia yang telah memberikan apresiasinya. Hal serupa juga diungkapkan oleh sang sutradara, Riri Riza. “Kami bahagia, bahwa hasil kerja keras kami, our labour of love, bisa diterima dengan antusias oleh masyarakat,” ungkapnya bahagia.

Seperti diberitakan sebelumnya, di hari pertama pemutarannya AADC 2 berhasil menjaring 200 ribu penonton. Di Malaysia, AADC 2 juga mencetak sukses dengan pendapatan sebesar RM 300 ribu atau sekitar Rp 1 miliar di hari perdananya saja.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.