Lukman Sardi Pindah Agama Kristen Bukan Karena Pengaruh Sang Istri

Aktor kawakan Lukman Sardi membantah keputusanya untuk memeluk agama Kristen adalah karena bujukan istrinya, Pricillia Pullunggono. Aktor serba bisa ini mengaku dia berpindah keyakinan menjadi Kristiani karena itu adalah hasil perjalanan spiritualnya mencari kedamaian hati. Dan bukan karena bujukan siapapun termasuk juga istrinya.

Lukman Sardi mengaku memeluk agama Kristen bukan karena bujukan sang Istri namun mantap dari hatinya sendiri~showbiz.liputan6.com
Lukman Sardi mengaku memeluk agama Kristen bukan karena bujukan sang Istri ~showbiz.liputan6.com

Hal ini diungkapkan Lukman dalam sebuah video yang menghebohkan netizen belum lama ini. Lukman Sardi yang awalnya diketahui adalah seorang Muslim, memberikan keasaksian di acara ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia. Di video yang sebenarnya sudah diunggah sejak 25 Mei 2015 yang lalu ini, Lukman mengungkapkan alasanya mengapa berpindah keyakinan menjadi umat Kristen sejak 6 tahun yang lalu itu.

Lukman mengungkapkan bahwa keyakinan untuk pindah agama memeluk Kristen merupakan perjalanan spiritual pribadinya. Dan hal ini tak ada sangkut pautnya dengan sang istri, Pricillia Pullunggono. Sebagaimana diketahui bahwa istri Lukman Sardi, Pricillia Pullunggono memang seorang pemeluk Kristiani. Namun Lukman membantah dia mengikuti agama sang istri karena kecantikan wajah wanita yang dicintainya itu.

“Saya memilih menjadi percaya itu sekitar enam tahun yang lalu. Bukan karena kecantikan istri saya, bukan karena dia memaksa. Saya bukan orang yang bisa dipaksa dalam hal apapun. Saya harus melihat sendiri, mengalami sendiri, dan saya merasakan semua itu” paparnya di video yang membuat heboh khlayak luas ini.

Putra dari Idris Sardi ini lantas mengungkpkan alasan sebenarnya untuk pindah agama. Pria yang bermain dalam berbagai film sukses box office Indonesia mengaku tersentuh akan kasih Yesus yang membuatnya akhirnya mantap memeluk agama Kristen. “Yang saya lihat terbesar adalah Kasih. Itu yang membuat saya sangat tersentuh dengan kasih Yesus, bagaimana Yesus memberikan kasihnya kepada umatnya, yang percaya kepada dia. Dia memberikan jiwanya untuk menebus dosa kita semua…” ungkapnya mantap.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.