Lukman Sardi Pindah Agama Kristen, Ini Ungkapan Isi Hatinya

Nama Lukman Sardi jadi berita hangat selama beberapa hari belakangan ini. Bukan karena film keren yang dibintangi oleh putra almarhum Idris Sardi ini. Tapi karena terungkapnya fakta bahwa Lukman Sardii kini berpindah keyakinan memeluk agama Kristiani. Tentu saja hal ini menghebohkan banyak pihak yang mengetahui kabar ini.

ini reaksi Lukman Sardi saat pemberitaan mengenai dirinya memeluk agama Kristen berkembang luas dan mendapat sorotan tajam dari masyarakat~lifestyle.okezone.com
reaksi Lukman Sardi saat pemberitaan dirinya memeluk Kristen mendapat sorotan masyarakat~lifestyle.okezone.com

Terlepas dari agama adalah hak pribadi dan privasi individu masing-masing, Lukman Sardi sepertinya sadar keputusanya untuk memeluk agama Kristen mulai mendatangkan polemik baginya. Suami dari Pricillia Pullunggono ini pun tahu bahwa namanya menjadi pembicaraan hangat dan menjadi headline beberapa media online selama beberapa hari terkahir ini.

Namun kembali lagi, agama adalah rpivasi dan hak setiap individu yang ingin memeluk dan meyakininya. Lukman Sardi lantas menunjukkan reaksi tersendiri atas tanggapan banyak orang yang kini mulai menyoroti tentang keyakinan yang di peluknya. Jika Lukman Sardi belum mau bicara kepada media mengenai hal ini, maka akun media sosialnya yang berbicara.

Di instagram yang diyakini sebegai miliknya, Beranda menemukan fakta bahwa Lukman Sardi sudah siap dengan polemik dan mungkin hujatan atas terungkapnya fakta dirinya kini telah pindah agama. Di instagramnya, Lukman Sardi memposting foto sang ayah, Idris Sardi yang dilengkapi dengan salah satu ungkapan beliau yang paling terkenal.

https://instagram.com/p/4FABegwJ1J/

 

Berkarya Ikhlas, hasilnya biar Tuhan Yang Membalas” adalah bunyi tulisan di foto sang ayah yang di unggah Lukman Sardi ke Instagramnya itu. Namun tentu saja yang jadi perhatian adalah caption yang dituliskan bapak satu anak ini. Pemeran film Sang pencerah, Merah Putih dan banyak yang lainya ini sadar betul bahwa banyak pihak yang tak akan menerima keputusanya ini. Karena itu sebuah caption panjang dituliskan Lukman sebagai tanda bahwa itu adalah resiko yang siap untuk dihadapinya.

Sebuah kalimat sederhana yang maknanya dalam buat gue dan menjadi pedoman gue dalam menjalani hidup… Hidup adalah sebuah perjalanan sampai di titik akhir yang gue nggak pernah tahu kapan itu berakhir,begitu banyak pilihan2 dan begitu banyak penilaian2 dari orang di sekitar kita,kadang kita mendapat pujian tapi kadang kita mendapat hujatan,tapi itulah seni kehidupan… Semua itu terjadi karena orang sekeliling kita peduli dan mereka pun memilih bagaimana cara mereka untuk peduli… Kadang indah kadang menyakitkan,tapi sekali lagi itulah kehidupan,seperti kalimat di foto ini,begitu juga kehidupan,berkaryalah dalam hidup dengan ikhlas biar Tuhan nanti yang membalas.Buat gue yang penting adalah bagaimana kita selalu berusaha berbuat kebaikan dalam kehidupan dan ikhlas kan Karena Tuhan yang akan membalas.Sebagai manusia biasa gue tidak bisa membahagiakan atau menyenangkan semua orang,tapi sekali lagi yang penting ikhlas dan selalu berfikiran positif terhadap apapun… Sekalipun menyesakkan ataupun menyakitkan tapi gue tahu itu karena kepedulian.Thanks Pa atas warisan nya yang begitu berharga dan tak terhingga nilainya… ❤️ And thanks buat semua atas kepeduliannya… Apapun itu tidak akan yg bisa menghentikan gue untuk berkarya dan hidup dalam keikhlasan 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

Dan tentu saja Beranda lantas menemukan bahwa caption inipun lantas memicu pro dan kontra serta perdebatan diantara para Follower Lukman Sardi. Banyak yang mendukung pria berusia 43 tahun ini namun tak sedikit pula hujatan yang mulai menerpa dirinya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.