Lulus Dengan Nilai A, Julai Perez Resmi Bergelar Sarjana Hukum

Pendididkan tak menganal umur, entah tua atau pun muda sama saja jika kita punya tekad yang kuat untuk menempuhnya. Hal inilah yang mungkin dirasakan oleh artis seksi Julia Perez. Meski usianya telah memasuki kepala 3 ditambah kesibukannya di dunia hiburan yang sangat padat, tidak lantas membuat semangatnya belajar di bangku perguruan tinggi kemudian pudar.

Lulus Dengan Nilai A, Julai Perez Resmi Bergelar Sarjana Hukum. ~ okezone.com
Lulus Dengan Nilai A, Julai Perez Resmi Bergelar Sarjana Hukum. ~ okezone.com

Diakui pelantun belah Duren tersebut bahwa ia telah sukses menghadapi sidang skripsi di (UBK) Universitas Bung Karno. Tak tanggung-tanggung, Jupe pun lulus dengan nilai yang memuaskan. Dengan demikian, ia berhak menyandang gelar Sarjana Hukum di belakang namanya. Hal ini dapat dibuktikan dengan beberapa unggahan foto dan video di akun Instagramnya beberap saat lalu.

Selain foto, Jupe juga megunggah sebuah video yang makin meyakinkan bahwa ia baru saja meraih gelar sarjananya, “Saya beruntung. Saya dapat nilai A. Alhamdulillah” ucap syukur Jupe. Diwarnai dengan sorak dan tepuk tangan beberapa orang, mantan kekasih pesepakbola Gaston Castano tersebut tak lupa mengucapkan terima kasih atas kelancarannya dalam mengejar gelar sarjana yang selama ini ia impikan.

Sebelumnya Jupe sempat merasa tegang dan gugup saat akan menguji skripsinya di depan para dosen penguji. Iya nih tegang, soalnya kan saya harus menjelaskan dengan baik kepada penguji, tentang skripsisaya. Analisa, teori semuanya harus saya persiapkan,” kata Jupe, seperti yang dikutip dari Okezone.com.

Saking tegangnya, Jupe sempat sakit hingga menjalani sidang dalam kondisi flu yang melanda. Kendati demikian, sakit bukanlah alasan untuk tidak menampilkan yang terbaik. “Untungnya semua mendukung saya dari orangtua hingga follower. Saya minta doa dan banyak yang mengaminkannya,” sambung Jupe.

Skripsi Jupe mengambil studi kasus yang ia alami sendiri saat mengalami perseteruan dengan Dewi Persik hingga berujung penjara dengan dasar teori padal 351 KUHP tentang penganiayaan. Meski sempat dipenjara karena kasus tersebut, namun keberhasilannya meraih gelar sarjana setidaknya dapat mengobati kekecewaan karena insiden tersebut. Sekali lagi, selamat buat Julia Perez!

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.