Main di Jilbab Traveler, BCL Perankan Wanita Muslimah

Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL kembali bermain di film layar lebar terbaru berjudul Jilbab Traveler: Love Spark in Korea. Di film ini, pelantun lagu Cinta Sejati itu berperan sebagai wanita muslimah yang hari-harinya memakai jillbab.

BCL Perankan Wanita Muslimah di Film Barunya
BCL Perankan Wanita Muslimah di Film Barunya

Bunga berharap, publik tak menghakimi dirinya ketika ia tampil berhijab untuk film tersebut. Ia hanya ingin memberikan akting yang terbaik di film Jilbab Traveler: Love Spark in Korea.

“Tantangan main di film ini adalah bagaimana nanti orang yang nonton nggak stereotip dengan pemikiran itu. Bunga di kehidupan nyata nggak pakai hijab, tapi di film ini pakai. Aku pingin begitu orang nonton, orang tahu kalo ini Rania. Ini adalah karakter yang aku mainkan.” urai Bunga

Bunga yang belum berhijab pun tak ragu ketika ditawari bermain di film ini. Ia menilai bahwa dirinya punya kesempatan yang sama dengan aktris lain untuk memerankan tokoh wanita muslimah.

“Kalau ditanya soal pertentangan batin sih nggak ada ya. Aku juga wanita muslim yang mungkin belum memakai hijab, tapi itu tidak jadi alasan buat orang lain menghakimi kita. Menurutku, aku punya hak yang sama dengan artis siapapun untuk memainkan peran ini.” tandasnya

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing