Makin Berjaya, Taylor Swift Kuasai Nominasi American Music Awards 2015

Sepertinya tahun ini menjadi tahun kejayaan bagi penyanyi spektakuler, Taylor Swift. Bagaimana tidak, pelantun Bad Blood tersebut memimpin nominasi American Music Awards 2015 dengan masuk enam nominasi peraih penghargaan disusul penyanyi Inggris Ed Sheeran dan The Weekend dari Kanada.

Makin Berjaya, Taylor Swift Kuasai Nominasi American Music Awards 2015 ~ billboard.com
Makin Berjaya, Taylor Swift Kuasai Nominasi American Music Awards 2015 ~ billboard.com

Tentu ketiga penyanyi tersebut harus berjuang memperebutkan penghargaan terbesar, artis tahun ini, dalam acara penghargaan yang diputuskan berdasar jajak pendapat penggemar di Los Angeles pada 22 November.

Taylor Swift (25) masuk nominasi penerima penghargaan di hampir semua kategori, termasuk album pop/rock favorit untuk “1989” yang jadi album terlaris 2014, memperjelas kepindahannya dari musik country ke dance-pop.

Selain Ed Sheeran dan The Weekend, Swift juga bersaing dengan Ariana Grande dan Meghan Trainor untuk kategori artis perempuan pop/rock terbaik dan single “Blank Space” masuk nominasi penghargaan lagu tahun ini.

Sementara itu, nominasi American Music Awards dibuat berdasarkan interaksi penggemar yang tercermin dalam majalah dan laman Billboard, termasuk penjualan album dan digital, tur, pemutaran radio dan media sosial.

Jajak pendapat penggemar dibuka pada Selasa dan 10 artis yang masuk nominasi tahun ini akan dipersempit menjadi lima berdasar hasil jajak pendapat hingga 11 November. Seperti dilansir kantor berita Reuters., Penyanyi dan aktris Jennifer Lopez akan menjadi pembawa acara American Music Awards di Los Angeles yang akan disiarkan langsung oleh televisi ABC.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.