Makin Kaya, Jay Z Rilis Teaser TIDAL, Layanan Musik Streaming Miliknya

Suami Diva Pop papan atas Beyonce, Jay Z memang tak hanya dikenal sebagai musisi jenius dan rapper berbakat. Tapi pria berkulit hitam ini juga adalah seorang entrepreneur sejati dengan naluri bisnis yang mumpuni. Tak aal, Jay Z pun memilki kerajaan bisnis besar seperti label rekaman Def-Jam dan Roc A Fella yang memberinya kekayaan hampir setengah trilliun rupiah lebih.

Jay Z rilis layanan musik streaming miliknya~abcnews.go.com
Jay Z rilis layanan musik streaming miliknya~abcnews.go.com

Dan kini kekayaan Jay Z makin bertambah pasca ayah satu anak merilis layanan musik streming miliknya sendiri yang diberi nama TIDAL. Ya naluri bisnis Jay Z yang sangat tajam membuatnya mengembangkan investasi untuk membuat layanan musik streming dibawah namanya sendiri. Layanan musik streaming ini kemudian diberinama TIDAL oleh rapper kulit hitam ini. Tak ayal TIDAL dijamin akan menambah pundi-pundi penghasilan rapper yang telah menghasilkan banyak karaya spektakuler ini.

Jay Z pun tak main-main dalam menggarap bisnis barunya ini. TIDAL berkolaborasi dnegan banyak sekali musisi papan atas dunia seperti Madonna, Rihanna, Nicki Minaj, Calvin Harris, Jack White, Kanye West, Jason Aldean, Daft Punk dan pentolan band Coldplay, Chris Martin. Tak lupa, Jay Z juga mengajak kerja sama istri tercintanya , Beyonce dalam proyek layanan musik streming milki mereka ini.

Kesemua musisi yang disebutkan tersebut diatas tampak muncul dalam teaser video yang diunggah Jay Z di akun resmi TIDAL itu sendiri. Pertemuan yang melibatkan banyak musisi besar ini untuk proyek layanan musik streaming miliknya kemungkinan telah dihelat di Pasadena, California. Tak cukup hanya mereka, tampak pula diva R n’ B Alicia Keys, Usher, dan Arcade Fire yang tampak mengikuti meeting tersebut via SKYPE.

 

Jay Z pun mengumumkan bisnis terbarunya ini melalui teaser video yang diunggah di Twitter resmi TIDAL. Tak hanya itu, para artis dan penyanyi yang terlibat dalam proyek ini juga mengupload teaser video yang sama. TIDAL sendiri dibeli oleh perusahan raksasa Jay Z, S. Carter Enterprises pada 10 Maret 2015 lalu. Tak mau menunggu lama, Jay Z segera meluncurkan layanan musik streming ini pada 30 Maret 2015 di New York City, kemarin.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.