Mangkir Datang Sidang, Piyu Tetap Tolak Cerai Demi Mental Anak

Perceraian Piyu dan Flo memang tak pernah disetujui oleh sang suami. Mengindahkan apapun yang dikatakan orang, gitaris band Padi tersebut tetap memegang pendirian untuk mempertahankan bahtera rumah tangga. Salah satunya dengan menolak hadir di persidangan.

Flo punya selingkuhan?
Flo punya selingkuhan?

Meskipun sang istri, Flo memantapkan hati untuk mengakhiri pernikahan. Piyu memiliki pandangan lain. Gitaris band Padi ini justru tetap ingin bertahan demi sang anak. Piyu mengaku bahwa ia tak ingin mental buah hatinya terganggu karena adanya perceraian orang tua. Piyu bahkan tak merasa sungkan bila ia harus tetap memperjuangkan hati sang istri, Flo.

“(Psikis anak terganggu) makanya tadinya Piyu mengatakan tidak mau cerai itu karena agar anaknya tahu bahwa ini lho papanya nggak mau bercerai. Sebenarnya yang menggugat cerai itu mamanya. Tapi kalau sudah begini ya kita akan hadapi,” kata kuasa hukum Piyu, Heri Syamsuri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/11).

Walau begitu, melihat kegigihan hati sang istri. Hingga akhirnya Flo menjatuhkan tuntutan cerai melalui pengadilan Agama pada akhir Agustus lalu, Piyu tak memiliki banyak pilihan. Satu-satunya cara yang bisa ia lakukan adalah dengan tak hadir di pengadilan cerai. Ini diungkap menjadi salahs atu sikap untuk bertahan pada keputusannya.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.