Mantan Istri Jhon Lennon Meninggal Dunia Karena Kangker

Bagi para pengemar The Beatles tentu tidak asing dengan Cynthia Lennon, dia adalah mantan istri Jhon Lennon yang berambut pirang. Meskipun sudah bercerai dengan sang legendaris, dirinya selalu menyempatkan hadir dalam peringatan sang mantan suami hingga tahun 2000.an

Kini si cantik yang menjadi istri pertama dari Jhon Lennon harus meninggalkan dunia ini, Cynthia Lennon tutup usia pada kemarin, tepat di usia 75 tahun. Dikutip dari Billboard bahwa dirinya meninggal karena kangker yang mengerogotinya, meskipun tak lama berjuang melawan penyakit ini.

John Lennon & Cynthia Lennon www.lv12.com.ar
John Lennon & Cynthia Lennon www.lv12.com.ar

“Cynthia Lennon meninggal hari ini di rumahnya di Mallorca, Spanyol setelah perjuangan yang pendek namun berani melawan kanker,” dan ditegaskan kembali bahwa, “Anaknya, Julian Lennon di sampingnya saat itu terjadi. Keluarga sangat berterima kasih atas doa Anda semua. Tolong hormati privasi mereka di masa sulit ini,”.

Mengulik kembali ke masa lalu, Cynthia menikah dengan Jhon Lennon saat usianya baru 18 tahun, kala itu The Beatles tengah di masa kejayaan. Kedua pasangan di mabuk asmara ini menikah pada 1962 dan mempunyai seorang putra, Julian setahun kemudian.

Biduk rumah tangga mereka tidak tenang saja, ada ombak besar yang menghantam hingga pernikahan mereka harus kandas. Ini karena sifat pencemburu Jhon Lennon yang terbilang kelewat batas, “Dia pemuda yang sangat pencemburu saat itu, dan dia punya banyak penderitaan di dalam dirinya,” itu perkataan Cynthia pasca bercerai.

Jhon Lennon, Cynthia dan Julian torkiedegraw.tumblr.com
Jhon Lennon, Cynthia dan Julian torkiedegraw.tumblr.com

Bahkan Jhon Lennon bisa cemburu pada teman dekatnya sendiri, jika mereka berada di dekat atau sedang berbicara dengan sang mantan istrinya itu. Statement Cynthia menguatkan, “Dia pikir melihat saya berdansa dengan seorang temannya adalah bukti saya tidak setia atau ingin mengacau. Jadi dia memukul saya. Tapi itu hanya terjadi sekali”.

Kedunya memutuskan untuk bercerai pada tahun 1968, dengan Julian berada di bawah pengawasan Cynthia. Berselang setahun Jhon Lennon menikahi Yoko Ono dan banyak yang menyebut bahwa mereka adalah pasangan abadi, hingga akhirnya Jhon Lennon tertembak pada tahun 1980.

John Lennon & Cynthia Lennon www.keno.org
John Lennon & Cynthia Lennon www.keno.org

Cynthia sendiri sepertinya tidak bisa melupakan sosok kharismatik Jhon Lennon sehingga lebih memilih sendiri meskipun sudah memasuki usia senja, hidup bersama sang putra Julian Lennon.

Bahkan ada 2 buku karya Cynthia Lennon yang khusus bercerita tentang sang suami, Yakni A Twist of Lennon yang terbit tahun 1980 dan John di tahun 2005. Jika Jhon Lenon menyangka bahwa Yoko Ono adalah cinta abadinya, bisa jadi Jhon Lennonlah yang menjadi cinta abadi Cynthia.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.