Mantan Miss Venezuela Menjadi Gelandangan Dan Meninggal Di Jalanan

Mantan Miss Venezuela 1973 yakni Damarys Ruiz memang tak pernah muncul lagi di layar kaca setempat. Dan akhir-akhir ini terdengar kabar bahwa mantan ratu kecantikan tersebut merenggut nyawanya di jalanan. Yak, ternyata belum lama ini tubuh dinging sang mantan ratu kecantikan tersebut ditemukan tak berdaya di sebuah jalanan taman kota Caracas. Yang semakin membuat mencengangkan adalah tak satu orang pun anggota keluarga yang datang ke rumah sakit untuk mengambil jenazah Damarys.

Mantan Miss Venezuela Menjadi Gelandangan Dan Meninggal Di Jalanan ~ detik.com
Mantan Miss Venezuela Menjadi Gelandangan Dan Meninggal Di Jalanan ~ detik.com

Menurut oemberitaan Dailymail, Jumat (22/5/2015) lalu ternyata kehidupan Damarys setelah ajang pemilihan ratu kecantikan tersebut tak seindah kontestan yang lain. Wanita yang merupakan Sarjana hukum lulusan sebuah universitas itu sudah menghabiskan 15 tahun terakhirnya di jalanan sebelum ditemukan tewas di usia 68 tahun.

Menurut seorang kerabat dekatnya, sebelum pada akhirnya memutuskan untuk tinggal di jalanan, Damarys tinggal bersama sang kakak yang sepertinya tak suka dengan kepopuleran dan tak memberikan kebebasan pada sang adik. Dalam sebuah wawancara pada 2005, Damarys mengaku kerap tak diberi makan hingga kelaparan dan bahkan menjadi korban kekerasan sang kakak.

Tak tahan dengan perlakuan yang dilakukan oleh kakak tirinya, Damarys pun akhirnya memutuskan untuk tinggal di jalanan pada tahun 2000. Rosalba Gomes, yang kerap mengobrol dengan Damarys, menyesali akhir hidupnya yang diliputi dengan depresi berat.

“Ia adalah wanita yang cantik baik luar maupun dalam. Wanita ini sangat luar biasa, pintar dan teman bicara yang baik. Ia dulunya adalah seorang pengacara dan belajar bertahun-tahun di universitas dan memiliki opini memiliki banyak hal,” ujarnya.

Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Miss Venezuela, Damarys menolak tawaran-tawaran menggiurkan yang datang pada dirinya dan memilih untuk bekerja sebagai penjual kerajinan tangan dan perhiasan di Caracas.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.