Mantan Puteri Indonesia Kini Menjadi PSK, Mengapa?

Apa jadinya jika mantan tokoh publik Indonesia beralih profesi menjadi PSK? Hal inilah yang dirasakan oleh Whulandary Herman, mantan Puteri Indonesia 2013 lalu yang kini menjajal kehidupan sebagai PSK.

Puteri Indonesia 2013 Whulandari Suherman
Puteri Indonesia 2013 Whulandari Suherman

Whulan baru saja mencoba dunia akting, dan tidak tanggung-tanggung, peran PSK pun jadi tugas pertama dia untuk memainkan perannya dengan sebaik mungkin. Whulan akan beradu akting pada film Bidadari Terakhir Agnes Danovar yang berkisah tentang bagaimana beratnya hidup seorang PSK.

Whulan mengaku tertantang untuk memainkan peran tersebut, “aku merasa tertantang,” ujar Whulan. Perempuan yang juga menjadi ambassador di berbagai acara ini mengakui, perannya bertolak belakang dengan titel yang dimilikinya, “dapat peran langsung jadi PSK, kan bertolak belakang dengan titel Puteri Indonesianya. Banyak yang tidak mendukung,” tambah Whulan.

Agar lebih bisa mendalami perannya, Whulan tidak segan untuk datang ke tempat prostitusi, untuk mendalami kehidupan seorang PSK, “aku sampai ke Jakarta Pusat, untuk mendalami peran. Aku di sana dua bulan, banyak nanya-nanya sama PSK,” tutur Whulan.

Meski begitu, Whulan tidak luput dari kejadian yang membuatnya sebal, “pernah waktu itu, aku di cafe lagi nunggu buat shooting, aku pakai stocking. Tiba-tiba ada bapak-bapak nawar aku, padahal ada kru dan sutradara. Memang, cafe itu buat tempat ketemuan. Akhirnya aku jelasin kalau aku lagi shooting,” pungkas Whulan.