Masih Eksis Di Dunia Musik, Bimbo Segera Gelar Konser Akbar

Di usia yang tak lagi muda, grup vokal asal Bandung, Bimbo berhasil menunjukka keeksistensinya di jagad musik Tanah Air. Grup vokal yang terbentuk sejak 1967 akan menggelar pagelaran musik bertajuk Indonesia Menyanyi Bimbo di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki pada 17 Desember 2015 mendatang.

Masih Eksis Di Dunia Musik, Bimbo Segera Gelar Konser Akbar ~ liputan6.com
Masih Eksis Di Dunia Musik, Bimbo Segera Gelar Konser Akbar ~ liputan6.com

Tak hanya sekadar menghibur, Bimbo rupanya juga mempunyai misi yang tak main-main. Konser garapan Asia Pulp & Paper (APP) – Sinar Mas dan Lima Dimensi Production (LIDI) tersebut, dibuat sebagai wahana untuk menumbuhkan kecintaan akan musik-musik bangsa sendiri. Apalagi saat ini musik Indonesia kalah bersaing dengan musik internasional.

“Misinya untuk mengangkat karya Indonesia sebagai jati diri bangsa.” Ucap Sapti M Wahyudi ketua LIDI selaku pihak promotor. Adapun dipilihnya Bimbo sebagai maskot, lantaran mereka konsisten dengan jalur musiknya selama 50 tahun, meskipun persaingan musik silih berganti.

Tak hanya itu, karya-karyanya hingga saat ini tetap abadi dan melekat di hati pencinta musik Tanah Air. “Bimbo adalah sekelompok musisi yang tidak pernah berhenti berkarya. Musisi dalam dan luar negeri datang dan pergi, trend berganti, tapi mereka tetap konsisten mengedepankan.

“Apa yang mereka lakukan menginspirasi kami untuk konsisten menghasilkan produk yang dapat menjadi jati diri bangsa. Ini pula yang membuat kami mengapresiasi Bimbo melalui konser Indonesia Menyanyi Bimbo,” sambungnya.

Sementara itu, dalam konsernya nanti, grup vokal yang digawangi oleh Sam Bimbo, Acil Bimbo, Jaka Bimbo dan Iin Parlina tak akan bermain sendiri. Selain diiringi oleh Purwacaraka Light Orchestra, mereka juga bakal berkolaborasi dengan artis kenamaan Tanah Air seperti Vina Panduwinta, Sandy Sandoro, Candil dan masih banyak lagi.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.