Masuk Rekaman, Raisa Takut Dihujat

Masuk ke dalam dapur rekaman mungkin bagi penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 ini bukanlah hal aneh. Penyanyi yang telah sukses menelurkan 2 album ini sudah sering pastinya wara-wiri dalam suasana rekaman. Namun, pada rekamannya kali ini ada yang berbeda.

Masuk Rekaman, Raisa Takut Dihujat ~ http://showbiz.liputan6.com
Masuk Rekaman, Raisa Takut Dihujat ~ http://showbiz.liputan6.com

Meskipun Raisa mampu membaca Al-Qur’an tetap saja begitu mendapatkan tawaran mengaji dan juga direkam dalam sebuah proyek Qur’an Indonesia, ia mengaku sempat khawatir. Ini menyangkut soal agama dan Raisa mengaku takut melakukan kesalahan yang pada akhirnya akan membuat orang-orang menghujat dirinya.

“Awalnya takut. Kalau gue salah dan dihujat massa bagaimana? Tantangan lainnya, saya datang ke studio, baca surat An’nas, berhasil, lalu diterjemahkan ke bahasa Indonesia dan Inggris. Terus baca Ayat Kursi,” ungkap Raisa, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis lalu.

Untuk mengaji dan merekam dua surat tersebut ternyata dibutuhkan waktu 1 jam. Untuk mempersiapkan ini semua Raisa pun selalu mempelajarinya dengan serius di rumah.

Wanita yang kini dikabarkan dekat kembali dengan kakak kandung Pevita Pearce ini mengaku yang menjadi kendala utama adalah tanda baca dan pengucapan lafaz yang benar dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an tersebut. Namun, meskipun begitu ia tetap mendapat bimbingan dari orang yang ahli dalam membaca Al-Qur’an.

“Kendalanya harakat, tajwid dan lain lain. Kan harus benar nggak boleh salah,” ucap Raisa.

63

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan