Mau Beli Rumah di Silence of The Lambs? Ini Harganya

Siapa yang tidak kenal film horror Silence of the Lambs? Salah satu mahakarya film horror tahun 1990-an ini menceritakan tentang pembunuh berantai yang ‘gemar’ membuat mantel dari kulit manusia.

Rumah pada adegan Silence of The Lambs
Rumah pada adegan Silence of The Lambs

Adegan yang fenomenal dalam film ini adalah penangkapan pembunuh utamanya, Buffalo Bill di sebuah rumah di Pittsburg, Pennsylvania. Pada rumah dengan gaya Victorian ini, Bill menculik para perempuan yang jadi korbannya di ruang bawah tanahnya.

Film ini yang kemudian menjadikan sosok ‘Hannibal Lecter’ jadi sebuah keberhasilan film horror, lebih daripada Bill yang merupakan pembunuh utama. Silence of the Lambs memenangkan lima Oscar, termasuk film dan pemeran utama terbaik.

Namun, siapa sangka, rupanya rumah yang dijadikan lokasi syuting ini merupakan rumah asli yang akan dijual oleh pemilik aslinya pula. Rumah ‘pembantaian’ ini akan dijual dengan harga Rp4 miliar atau US$300 ribu.

Rumah ini milik Scott dan Barbara Lloyd, pasangan jompo berumur 63 tahun. Atau sekitar umur 40 saat film ini pertama diproduksi. Scott bermaksud menjual rumah ini agar bisa pindah ke rumah yang lebih kecil.

Uniknya, rumah yang dijadikan lokasi syuting ini merupakan rumah yang dipilih secara acak oleh tim produksi.