Mediasi Gagal, Perceraian Cinta Penelope Tinggal Tunggu Ketuk Palu

Rupanya rumah tangga pedangdut Cinta Penelope dan Dony Hermawan benar-benar akan berahir. Pasalnya mediasi yang yang mereka hadiri tak mendapat kata sepakat untuk rujuk . Mediasi yang menemui jalan buntu tersebut akan dilanjutkan dengan tahap persidangan.

Mediasi Gagal, Perceraian Cinta Penelope Tinggal Tunggu Ketuk Palu. ~ liputan6.com
Mediasi Gagal, Perceraian Cinta Penelope Tinggal Tunggu Ketuk Palu. ~ liputan6.com

“Ini sidang ketiga, sudah disepakati antara Mbak Cinta dan Mas Dony tidak bisa bersatu lagi. Jadi sidang berikutnya sudah masuk ke pokok perkara, mungkin dua pekan lagi setelah Lebaran,” kata kuasa hukum Cinta Penelope, Yunus Adhi Prabowo di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (23/6/2015).

Gagalnya mediasi tersebut disebabkan oleh keputusan Cinta yang sudah bulat untuk bercerai dari Doni. Selama satu jam berada di ruang mediasi, Cinta dan Dony sempat dinasihati oleh hakim mediator. Namun, nasihat itu tak mempan meluluhkan sakit hati dari Cinta. “Iya ini hari terakhir mediasi. Hasilnya, kami lanjut ke persidangan, mediasi gagal,” timpal Cinta.

Selain itu, Cinta juga mengaku bahwa kini ia sudah menganggap Dony sebagai saudara, bukan lagi suaminya. Cinta menjelaskan bahwa dengan menganggapnya saudara justru membuat hubungannya berjalan lebih baik. “Mediasi gagal karena saya terlalu sayang sama dia. Saya nggak mau kehilangan makanya saya ingin kita jadi saudara saja. Lebih dekat, bisa lebih ketemu juga daripada jadi suami istri,” ungkap Cinta

Sementara itu Doni hanya bisa berbesar hati menerima keputusan istrinya untuk bercerai, “Mediasi tadi berjalan lancar dan tenang, kita sudah menemukan jalan yang terbaik. Dan yang terbaik kita tidak lagi menjadi suami dan istri,” pungkas Dony Hermawan.

Sebelumnya, Cinta Penelope memang telah menggugat cerai Dony Hermawan ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Dari pengakuan keduanya, diketahui bahwa Dony telah berulang kali berselingkuh. Berkali-kali Dony meminta maaf dan ingin rujuk, namun permintaan itu selalu ditolak Cinta Penelope lantaran sakit hati.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.