Memasuki Pekan Ke-4, Penjualan Album Adele Hampir Sentuh Angka 6 Juta Copy

Kembalinya Adele ke panggung hiburan musik mendapat sambutan yang sangat antusias. Tak main-main, para pengamat industri musik bahkan meramalkan bahwa album 25 milik Adele dapat dengan mudah untuk bertengger di puncak Billboard 200 album chart. Nampaknya ramalan tersebut benar nyata terjadi.

Memasuki Pekan Ke-4, Penjualan Album Adele Hampir Sentuh Angka 6 Juta Copy ~ rollingstone.com
Memasuki Pekan Ke-4, Penjualan Album Adele Hampir Sentuh Angka 6 Juta Copy ~ rollingstone.com

Diva asal Inggris ini terbuktui baru saja mencetak penjualan sebanyak 750.000 kopi dalam akhir minggu ke empat perilisannya. Di tiga minggu pertama, 25 telah terjual 5.19 juta. Jadi di bulan pertama, penjualan murni 25 ini kurang lebih mencapai 5.9 juta kopi.

Sistem peringkat Chart Top 200 Billboard album paling populer kini berdasarkan pada multimetric consumption. Sistem tersebut menggabungkan berbagai elemen popularitas album berdasarkan penjualan album fisik ditambah dengan track equivalent album (TEA) danstreaming equivalent album (SEA).

Single hits Hello bahkan telah memuncakiTops on Radio SongsStreaming SongBillboard + Twitter Top Tracks, Pop Songs, Adult Contemporary, Adult Pop Songs, Dance Club Songhingga Dance / Mix Show Airplay.Terhitung telah 3 minggu Adele bertengger di puncak Billboard 200 Top Album. Dan tinggal tunggu saja pada tanggal 20 Desember mendatang, apakah album ini akan memasuki minggu ke-empatnya di chart tersebut.

Sementara itu, saingannya antara lain adalah THIS THING CALLED LIFE milik Alsina yang telah terjual 40.000 kopi. Ada juga nama R Kellydengan THE BUFFET-nya yang terjual kira-kira 35.000 kopi dan UNTAMED milik Cam dengan penjualan sebanyak 30.000 kopi.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.