Membawa Rp5,6 M, Snoop Dogg Ditahan di Italia

Setelah sebelumnya rapper kenamaan Amerika, Snoop Dogg sempat bermasalah di wilayah Skandinavia karena dituduh menggunakan ganja saat berkendara, kini Dogg mengalami masalah lagi di Italia.

snoop_dogg-gal-political

Jika Chris Brown tertahan di Filipina karena masalah dengan promoter lokal, Snoop Dogg tak diizinkan meninggalkan bandara karena melanggar aturan Uni Eropa.

Kepolisian Italia menghentikan Dogg saat keberangkatannya ke Inggris dengan jet pribadi pada Jumat (31/7) lalu. Dogg menyimpan uang hingga Rp5,6 miliar di dalam tasnya. Menurut Aturan Uni Eropa, seseorang tak bisa membawa uang masuk ke dalam pesawat lebih dari Rp100 juta. Jika melanggar, maka seperti yang dialami Dogg, dia harus membayar sejumlah denda sebelum diizinkan meninggalkan Italia.

Namun, saat ditanya apakah ada tuduhan kejahatan lain, Andrea Parisi, pengacara Dogg menyanggahnya. “Kami mengklarifikasi semuanya, tidak ada kejahatan yang dilakukan, hanya pelanggaran administrasi,” ujar Andrea seperti dilansir Business Insider.

Setengah dari jumlah uang dikembalikan kepada Dogg, sedangkan setengah lainnya masih ditahan oleh pihak berwajib Italia sampai jumlah denda ditentukan.