Celetukan ‘Lebaran Kuda’ SBY Sukses Sita Perhatian Netizen, Berikut 10 Meme Kocaknya!

Bukan netizen Indonesia namanya jika tidak berhasil membuat plesetan isu-isu yang tengah berkembang di masyarakat. Ya, kini giliran pernyataan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang jadi ulah jail para creator meme.

10

Bermula saat SBY menjawab tudingan sebagai dalang di balik demo 4 November yang dialamatkan padanya. Lewat konferensi persnya di kediamannya, Cikeas, Bogor, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut menegaskan bahwa pasti ada sebab di balik aksi 4 November dan jelaslah itu bukan karena dirinya.

“Nah kita bertanya sekarang? Sebanarnya apa yang kita hadapi. Apa masalahnya saudara-saudara kenapa diprotes dituntut. Pasti adalah yang diprotes yang dituntut pasti ada yang tutut yang diprotes. Barangkali karena mereka merasa yang diprotes itu tuntutannya tidak didengar. Kalau tuntutannya tidak didengar, sampai lebaran kuda pun bakal ada unjuk rasa,” kata SBY sebagaimana dilansir dari Merdeka, Selasa (2/11).

Alam pernyataannya tersebut, SBY mengucapkan istilah ‘lebaran kuda’ yang ternyata membuat publik merasa geliilah tersebut pun . Akhirnya istilahtersebut  ramai menjadi sorotan masyarakat. Dan muncul meme-meme hingga ramai serta viral di Twitter. Berikut adalah meme-meme kocak yang berhasil dihimpun:

1. Segenap keluarga Cikeas mengucapkan

meme SBY

2. Karena lebaran idul fitri dan idul adha sudah mainstream, maka

lebaran kuda

3. Kapan nikah?

lebaran kuda

4. Serba-serbi lebaran kuda

lebaran kuda

5. Sementara itu, Jokowi dan Prabowo

lebaran kuda

6. Mudik, kuy!

lebaran kuda

7. Ada-ada saja

lebaran kuda

8. Hilal hari lebaran kuda

1

9. Nyerah deh

10

10. Nyindir nih

lebaran kuda
lebaran kuda

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.