Gencarnya Pemberantasan Korupsi di Indonesia Buat Rakyat Malaysia Iri – Yuk Intip Meme Kocaknya!

Jika kita rakyat Indonesia terkadang masih belum merasa puas dengan pemberantasan korupsi di yang kini tengah gencar digaungkan pemerintah, lain halnya dengan rakyat negera tetangga, Malaysia. Kita boleh saja berbangga diri, pasalnya rakyat Malaysia ternyata menyimpan rasa iri terhadap pemerintahan Presiden Jokowi, khususnya dalam pemberantasan korupsi.

~ tribunnews.com
~ tribunnews.com

Praktik korupsi memang dikabarkan tengah merajalela di Malaysia. Banyak rakyat yang jengah dan marah terhadap lemahnya pemberantasan praktik KKN yang dilakukan oleh pemerintahannya.

Bahkan sebuah meme kocak yang menunjukkan perbandingan pemberantasan korupsi di Indonesia dan Malaysia kini viral di media sosial. Meme yang menjadi foto headline artikel ini pertama diunggah oleh akun facebook, Demi Rakyat.

Gencarnya Pemberantasan Korupsi di Indonesia Buat Rakyat Malaysia Iri
Gencarnya Pemberantasan Korupsi di Indonesia Buat Rakyat Malaysia Iri

Hingga, Sabtu (29/10/2016) siang, meme tersebut sudah dishare oleh 1.789 orang dan mendapat komentar ratusan. Meme tersebut memang menggambarkan sebuah perbandingan yang ironi.

Di sana disebutkan, Indonesia telah memenjarakan 9 menteri, 19 gubernur, dan 100 anggota DPR. Sementara Malaysia nihil. Belum ada sama sekali pejabat atau anggota dewan ditangkap karena korupsi. Padahal pernah ramai diberitakan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak korupsi dan dituntut mundur dari jabatannya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.