Memiliki Penjualan Album Terbanyak, Seventeen Sukses Menjadi Rookie

Diantara grup yang debut tahun ini, Seventeen, bisa dikatakan merupakan grup paling sukses diantara pendatang baru lainnya. Seventeen memiliki penjualan album paling banyak dibandingkan rookie grup lainnya sepeti iKOn dengan album barunya Welcome Back, Monsta X dengan albumnya Tresspass dan Rush, UP10TION dengan albumnya Top Secret , Lovelyz dengan albumnya Lovelz8 dan Hi, TWICE dengan albumnya The Story Begins dan Gfriend dengan albumny a Flower Bud. Seventeen, menduduki posisi pertama dan kedua dengan albumnya Boys Be yang terjual 81,987 buah dan 17 Carat yang terjual 43147 kopi.

Penjualan seventeen merupakan penjualan album paling banyak
Penjualan seventeen merupakan penjualan album paling banyak

Hal ini dibuktikan dengan adanya data dari Hanteo yang dibuat para netizen dengan membuat grafik yang menunjukan penjualan album pendatang baru dari awal 2015 sampai akhir Oktober.

Seventeen berada di puncak penjualan album, allkpop.com
Seventeen berada di puncak penjualan album, allkpop.com

Selain itu, di situs musik Billboard, Seventeen diakui masuk ke daftar Billboard “21 Under 21” yaitu musisi yang berada di bawah umur 21 tahun ,untuk urutan nomer 18. Itu karena karir dan prestasi yang dicapai mereka dimana mereka membuat lagu dan koreografi mereka sendiri.

Seventeen yang berada dibawah naungan Pledis entertainment tersebut berjumlah 13 orang. Mereka dinominasikan di MAMA (Mnet Asia Music Awards) sebagai pendatang baru terbaik dan kategori artis tahun ini. Mereka juga dinominasikan di Melon Music Awards juga sebagai pendatang baru terbaik.