Menderita Alzheimer Selama 5 tahun, Robert Loggia Wafat

Kabar duka kini melanda industri perfilman Hollywood. Aktor yang pernah bermain dalam film ‘Scarface’, Robert Loggia, meninggal pada hari ini dalam usia 85 tahun di kediaman keluarganya yang berada di Los Angeles, Amerika.

Kondisi Robert Loggia yang semakin buruk akhir-akhir ini, sehingga dirinya harus berpulang kepada-Nya
Kondisi Robert Loggia yang semakin buruk akhir-akhir ini, sehingga dirinya harus berpulang kepada-Nya

Menurut sang istri, Audrey Loggia, yang dilaporkan oleh TMZ, aktor yang pernah dinominasikan piala Oscar tersebut menderita Alzhaeimer. Sakit tersebut sudah menyerangnya selama 5 tahun dan kondisi tersebut semakin memburuk akhir-akhir ini.

“Dia adalah suami dan ayah yang hebat.” ujar sang istri, Audrey.

Robert Loggia sudah berkecimpung dalam dunia layar lebar sejak tahun 1956 dengan membintangi film “Somebody Up There Likes Me”. Sedangkan untuk film terakhir yang ia bintangi ialah Sicilian Vampire, dimana ia berperan sebagai Santino Trafficante Sr. Robert Loggia, sering dinominasikan di ajang Academy Awards sebagai pemeran pembantu pria terbaik untuk penampilannya di film Jagged Edge, Scarface, Big, dan Independece Day.

Tak hanya berperan besar dalam industri film, Robert Loggia juga pernah dianugerahi “Ellis Island Medal of Honor” untuk sumbangsihnya dalam kemanusian. Universitas Missouri juga menganugerahkannya sebuah kehormatan untuk karirnya di industri film dan usahanya di bidang kemanusiaan.

Selamat Jalan Robert Loggia.