Menetap di Singapura, Nadia Vega Tetap Setia dengan Sambal Terasi

Pasca menjadi istri dari Sultan Yaar Jorik Dozy, si cantik Nadia Vega kini menetap di Singapura. Namun, jika ada waktu luang ia menyempatkan diri datang ke Indonesia. Menurut Nadia, tinggal di negara tetangga memang tak sama dengan tinggal di negara sendiri. Ia pun harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Nadia Vega Selalu Makan Lalapan dengan Sambal Terasi
Nadia Vega Selalu Makan Lalapan dengan Sambal Terasi

Untuk soal masakan, Nadia mengaku masih setia dengan makanan khas asal Indonesia yakni sambal terasi. Bahkan, Nadia mencari sambal terasi di beberapa rumah makan Singapura. Sambal terasi adalah makanan favorit Nadia. Biasanya, sambal terasi ia campurkan untuk makan lalapan.

“Karena aku dari Sunda jadinya aku nggak bisa lepas dari masakan Sunda. Kayak lalapan gitu, sambal terasi aduh itu sama sekali nggak bisa ditinggalin deh, kalau ke sini pasti langsung nyari itu,” ujar Nadia.

Walau sudah beberapa bulan tinggal di Singapura, Nadia mengklaim bahwa makanan Indonesia yang terbaik. “Sampai kapan juga aku nggak akan tetap cinta Indonesia. Walaupun aku tinggal di Singapura,” ungkap Nadia.

Jauh dari keluarga membuat Nadia selalu rindu dengan kedua orangtuanya. Tetapi, setiap hari ia selalu berkomunikasi via telepon untuk mengobati rasa kangen. “Kangen, tapi karena jarak hanya satu jam penerbangan dari Indonesia, kita sama-sama bisa saling berkunjung,” tutupnya.

Fathana Erlangga

Mahasiswa tanpa gelar yang sedang mencari jalan lurus. Rajin tidur agar semua mimpi tercapai. Pecinta wanita berambut panjang dan berkacamata. Masih terus belajar.