Mengapa Call Me Baby EXO Sukses Besar Di Pasaran? Ini Jawabanya

EXO sukses menadai comebacknya tak hanya dengan kehebohan dan sensasi tapi juga prestasi. Ke 10 pria ganteng ini membuat peta musik dunia bergeser dan menjadikan mereka sebagai salah satu grup musik dari Asia yang melenggang bebas ke pasaran musik dunia. Salah satunya tentu saja dengan rilisnya single “Call Me Baby” dari album EXODUS mereka kali ini.

Alasan Call Me Baby Milik EXO bisa laris manis di pasaran
Call Me Baby EXO laris manis di pasaran~www.sbs.com.au

Lalu mengapa “Call Me Baby” bisa begitu sukses di pasaran hanya dalam tempo singkat setelah masa rilisnya? Beberapa pengamat musik mencoba untuk mereview dan mencari tahu alasan single EXO dari album EXODUS ini bisa membuat penikmat musik dunia bahkan yang tak menggemari Kpop sekalipun, kini mulai melirik mereka. Mereka kemudian menemukan bahwa rapping yang memadukan bahasa Inggris dan Korea adalah salah satu daya tarik dari lagu ini.

Terlepas dari pesona masing-masing anggota EXO, lagu yang easy listening dan eargasm dari campuran bahasa Inggris dan Korea ini jadi salah satu daya pikat lagu “Call Me Baby” ini. Perpaduan nuansa hip hop dengan gaya klasik yang melodis membawa memori kita akan hits “Motown Philly” dari boyband tahun 90an, Boys II Men. Namun tentu saja tanpa adanya unsur retro yang terdapat didalamnya.

Selain itu, gaya musikal yang hampir mirip dengan hits “Uptown Funk” dari Bruno Mars dan Mark Ronson juga sangat terasa dalam lagu “Call Me Baby” ini. Tentu saja dengan gaya dan musikalitas EXO yang unik dan berbeda. Selain itu, ketika mendengarkan Call Me Baby milik EXO ini, mau tak mau ingatan kita akan terbawa dengan hits “Boyfriend” milik penyanyi Kanada kenamaan, Justin Bieber.

Namun dari semua hal tersebut diatas, EXO memang memiliki karkater tersendiri dalam lagu-lagu mereka. Setiap personel punya karakter suara yang kuat dan powerful plus tentu saja dengan pesona wajah tampan dan penampilan menawan mereka. Namun dari itu semua, perpaduan musik urban klasik dan modern yang catchy mebuat Call Me Baby ini sukses menjadi masterpiece EXO dari album EXODUS mereka.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.