Menurut Ilmiah, LDR Sama Saja dengan Hubungan Asmara Normal

Long Distante Relationship (LDR) adalah sautu hubungan jarak jauh antara laki-laki dan perempuan yang mempunyai hubungan emosial lebih, atau bertaut atas nama cinta. Namun ada satu hal yang menghangi, jarak jauh sering kali terbenang di antara mereka.

Tak tanggung tanggung bahkan LDR terjalin hingga berbeda benua, ini karena kecanggihan teknologi kemunikasi yang bisa menghubungkan siapapun, dimanapun dan kapanpun.

hubungan LDR understandmennow.com
hubungan LDR understandmennow.com

Namun hubungan LDR juga menimbulkan banyak efek yang sering kali membuat selesai di tengah jalan, salah satunya karena tidak bisa bertemu bertatap muka satu sama lain. Namun ternyata ada penelitian ilmiah jika hubungan LDR sama susahnya dengan hubungan pacaran pada umumnya.

Menurut  Emma Dargie, “Mereka akan menyampaikan kebutuhan masing-masing, belajar mempertemukan atau mencocokkan kebutuhannya, dan memberikan tanggapan jika ada kebutuhan yang tidak cocok,”

Dalam penelitian ini Dargie melibatkan kurang lebih 474 perempuan dan 243 laki-laki yang menjalani LDR untuk menjawab pertanyaan seputar hubungan kedua manusia dewasa, mulai dari emosional hingga kepuasaan seks. Hasilnya 314 perempuan dan 111 laki-laki menjawab hal yang sama tentang hubungan yang mereka jalani secara jarak dekat.

Tentu saja penelitian ini membuka pemikiran kita bahwa tidak semua hubungan LDR itu rentan akan perselingkuhan dan juga kecurigaan, dimana kepercayaan yang menjadi dasar keduanya. So, udah nggak takut lagikan LDR-an?

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.