Merasa Dirugikan, Farhat Abbas Gugat Ahmad Dhani ke Pengadilan

Akibat merasa dirugikan lantaran omongan Ahmad Dhani yang menyinggung hatinya, pengacara kondang Farhat Abbas resmi menggugat pentolan Dewa 19 itu. Mantan suami Nia Daniaty itu menggugat Dhani ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Diakui Farhat, atas kasus yang tengah menimpanya ini, dirinya merugi sampai Rp 54 miliar.

Merasa Dirugikan, Farhat Abbas Gugat Ahmad Dhani
Merasa Dirugikan, Farhat Abbas Gugat Ahmad Dhani

Kuasa hukum, Dhani yakni Ramdan Alamsyah justru tak habis pikir melihat sikap Farhat yang ngotot ingin melebarkan kasusnya hingga pengadilan. Padahal, menurut Ramdan, Farhat yang salah dalam kasus ini. Terbukti, status Farhat pun sudah menjadi tersangka.

Entah kenapa, Farhat justru tak pernah merasa bersalah dan meminta keadilan hukum. “Gue sih ngakak aja nanggepinnya. Kita lihat aja sampai sejauh mana. Gugatannya itu jauh panggang daripada api. Nggak jelas, bro. Gue sih optimis polisi udah benar menetapkan dia sebagai tersangka,” jelas Ramdan.

Awal mula kasus Farhat dan Dhani sendiri dari kicauan di akun Twitter mereka. Farhat dan Dhani saling serang hingga tertulis kata-kata yang tak pantas untuk diucapkan. Namun, setelah diselidiki lebih dalam, kicauan Farhat lah yang lebih banyak menyinggung Dhani.

“Karena banyak sekali Tweet-nya, dari sekian banyak tweet dia ada 17 tweet yang menurut Dhani merugikan dia, dan itu bukan kontrol sosial,” cerita Ramdan.

Fathana Erlangga

Mahasiswa tanpa gelar yang sedang mencari jalan lurus. Rajin tidur agar semua mimpi tercapai. Pecinta wanita berambut panjang dan berkacamata. Masih terus belajar.