Meski Telah Pindah Agama, Lukman Sardi Tetap Pelita Hati Idris Sardi

Keputusan Lukman Sardi untuk memeluk Kristen jelas menimbulkan kekecewaan dan kesedihan tersendiri di hati sang ayah, maestro biola kenamaan, Idris Sardi. Apalagi Idris Sardi adalah sosok yang terbilang taat beribadah dan sangat religius. Meski kecewa, namun tetap kasih sayang seorang ayah tak akan berubah bagi anaknya.

Meski telah berpindah agama, Lukman Sardi tetap pelita hati sang ayahanda sang maestro biola kenamaan Idnonesia, Idris Sardi~www.pesona.co.id
Meski telah berpindah agama, Lukman Sardi tetap pelita hati Idris Sardi~www.pesona.co.id

Hal ini diungkapkan oleh istri ketiga almarhum Idris Sardi, Ratih Putri. Wanita yang mendampingi Idris Sardi hingga akhir hayatnya ini mengungkapkan bahwa sang suami sangat kecewa dan terpukul dengan keputusan putranya. Apalagi dari 3 kali pernikahanya dengan Zerlita, Marini dan terakhir dengan Ratih Putri, Idris Sardi hanya memiliki satu anak laki-laki yakni Lukman Sardi.

Meski Idris Sardi sangat kecewa atas keputusan sang putra, namun Ratih mengungkapkan bahwa suaminya itu tetap menganggap Lukman sebagai pelita hatinya. Kasih sayang Idris Sardi masih sangat besar untuk Lukman yang telah memberinya 3 orang cucu tersebut. “Kecewa…wajar sebagai manusia biasa…mas Idris sedih karena Lukman adalah anak lelaki satu-satunya. Sebagai orangtua, tetap Lukman adalah pelita hati dan kami sayang sama Lukman,” ujar Ratih Putri.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Lukman Sardi. melalui video pengakuan iman Kristianinya, Lukman Sardi membeberkan bahwa sang ayah sangat sedih dna kecewa ata keputusnya untuk berpindah keyakinan. Namun Lukman yang telah meyakini pilihanya mengungkapkan sang ayah akhirnya membiarkan dirinya dengan pilihannya sendiri asal bertanggung jawab dengan keputusan yang diambilnya.

“Waktu saya pindah, ayah saya orang yang paling kecewa. Karena dia dari orang muslim taat. Tapi saya punya prinsip bahwa ini yang saya pilih. sampai akhirnya beliau bilang, ‘ya sudah, tetapi kamu harus bertanggungjawab dengan pilihan kamu’,” tutur Lukman Sardi melalui video kesaksianya tersebut.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.