Minta Maaf Langsung Kepada Pelapor, Zaskia Gotik Bilang Ikhlas Jika Dipenjara

Terhitung sudah kali kedua pedangdut Zaskia Gotik menyampaikan permintaan maafnya melalui media atas kelalaiannya menjadikan lambang negara, Pancasila sebagai bahan lelucon. Ditemani kuasa hukumnya dan kekasihnya, Ryan, Zaskia menyampaikan maaf langsung kepada pihak yang telah melaporkannya kepada polisi.

Zaskia Gotik sudah ikhlas jika dipenjara ~ liputan6.com
Zaskia Gotik sudah ikhlas jika dipenjara ~ liputan6.com

“Neng meminta maaf untuk para pelapor. Memohon maaf sedalam-dalamnya. Meminta maaf atas kebodohan Neng untuk Abang Firdaus dari LSM KPK, Mbak Farida Idris dari DPD RI Komite 3, Pak Saptiadi Syamsudin dari Baradatu, dan Ki Kusumo dari KPMP,” ucap Zaskia saat menggelar konfrensi pers bari-baru ini.

Zaskia Gotik paham, apa yang ia lakukan telah melanggar hukum meskipun tidak disengaja. Ia pun mengaku siap apabila kasus tersebut membuatnya dirinya harus mendekam di penjara.

“Ini sudah terjadi saya ikhlas terima ini. Saya ikhlas (dipenjara) menerima semua ini saya ridho, ini pembelajaran berat untuk Neng.” lanjutnya.

Dengan mata berkaca-kaca dan ucapan yang terbata-bata, Zaskia siap menghadapi hal terburuk yang menimpanya. Bahkan ia tak menampik jika hal ini merupakan sentilan keras buat kehidupannya. “Ikhlas, ikhlas, ikhlas, apapun yang terjadi di hidup Neng, ikhlas, Neng tahu Allah tahu niat saya, saya ikhlas lahir dan batin, saya minta maaf saja,” jelas wanita 26 tahun tersebut.

Zaskia Gotik dianggap telah melecehkan Pancasila sebagai lambang negara Indonesia. Dalam sebuah acara musik, Zaskia melawak dengan menyebut Hari Proklamasi Indonesia jatuh pada 32 Agustus. Tak sampai di situ, pelantun lagu Bang Jono ini juga mengatakan bahwa lambang sila kelima Pancasila ialah bebek nungging.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.